Jawa Pos

Tambah Heboh pada 2016

-

GRESIK – Gaya hidup sehat semakin menjadi kebutuhan seluruh lapisan masyarakat. Event Minggu Sehat setiap Ahad pagi di depan Wahana Ekspresi Poesponego­ro (WEP) menjadi ajang yang paling ditunggu warga Kota Pudak. Mereka berolahrag­a sambil menyaksika­n hiburan gratis dari pelajar dan komunitas.

Jawa Pos bersama Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparp­ora) Gresik akan konsisten untuk terus menyelengg­arakan Minggu Sehat pada 2016. Panitia telah menyiapkan beragam

bagi warga. ’’Kegiatan selalu diawali dengan senam, lalu unjuk ekspresi pelajar,’’ ujar Kadisbudpa­rpora Siswadi Aprilianto.

Namun, lanjut Siswadi, tahun depan ada yang berbeda dalam Minggu Sehat. Jika biasanya pelajar antarsekol­ah hanya unjuk talenta mereka, pada 2016 talenta itu dikompetis­ikan. ’’Akan ada lomba tari kontempore­r tingkat SMP dan SMA, juga lomba PBB,’’ terangnya.

Siswadi melihat potensi dalam banyaknya penampilan dance dan baris-berbaris dari berbagai sekolah saat Minggu Sehat. Mereka mampu menarik perhatian pengunjung. Jadi, kebolehan itu akan dipoles dengan kompetisi agar semakin berkembang.

Senada dengan Siswadi, koordinato­r acara dari Jawa Pos Bryan Octariono menyatakan, hadiah untuk masyarakat semakin beragam dan menarik. Setiap Minggu, akan ada tema yang berbeda.

Hari ini, misalnya, akan hadir tema Liburan Seru Bareng Jawa Pos. Pekan depan bertema Sambut Tahun Baru Bareng Jawa Pos. ’’Kami akan selalu mengambil momen yang sedang hit,’’ kata Bryan. Kerja sama dengan dinas kesehatan juga masih akan terjalin. Ada pengobatan gratis dan promosi kesehatan untuk masyarakat luas. (ndi/c23/roz)

 ??  ?? door prize
door prize

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia