Jawa Pos

Truk Gasak Warung, Seorang Terluka

-

GRESIK – Sedang enak-enaknya menikmati kopi hangat, M. Nadhim, 60, justru terluka parah. Sebuah truk menggasak warung kopi tempat warga Lamongan itu bersantai di Jalan Raya Daendels, Kecamatan Manyar, kemarin pagi (26/12). Sopirnya mengantuk.

Korban Nadhim dilarikan ke RS Fatma Medika dalam kondisi patah tulang di pundak. ”Saya lihat sendiri. Truk tiba-tiba nyelonong dan keluar dari jalan raya. Tabrakanny­a keras sekali,” kata Supriyono, pemilik warung kopi (warkop).

Insiden nahas itu terjadi sekitar pukul 08.20. Kecelakaan berawal saat truk yang disopiri Ismail, 29, tersebut melaju dengan muatan tanah uruk dari Sekapuk, Ujungpangk­ah. Truk putih bernopol W 9936 UG itu menuju Pelabuhan Internasio­nal Kalimireng, Manyar.

Namun, sesampai di lokasi, truk tibatiba oleng ke kiri. Awalnya, truk itu menghantam truk tangki air yang diparkir di kiri jalan. Truk bernopol L 8122 CJ tersebut dikemudika­n Abdullah Rizal, 29. Karena begitu kerasnya tabrakan, truk tangki yang semula menghadap utara itu balik arah ke selatan.

Truk Ismail lantas menghantam warung makan. Laju truk baru terhenti setelah menggasak warung kopi hingga roboh. ”Untung, warung sedang sepi,” tutur Supriyono.

Akibat kecelakaan, lalu lintas ke arah Gresik dan sebaliknya macet total. Warga berkerumun untuk menyaksika­n bekas insiden itu. Truk nahas baru bisa dievakuasi sekitar pukul 14.00.

Andi, 30, sopir truk lain, mengatakan, Ismail mengendara­i truk dalam kondisi mengantuk. Pemuda dari Malang itu bekerja sebagai sopir truk pengangkut material sejak lima bulan lalu. ”Memang dia (Ismail, Red) mengantuk,” tutur Andi.

Kasatlanta­s Polres Gresik AKP Ang gi Saputra Ibrahim mengatakan, insiden itu ditangani satuannya. Hingga kini, polisi belum bisa menyimpulk­an penyebab kecelakaan. Termasuk kemungkina­n sopir mengantuk. (mar/hen/c11/roz)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia