Jawa Pos

Warna Ombre Makin Menyala

-

SURABAYA – Tatanan rambut dengan highlight ombre masih diminati. Tak sedikit kalangan yang mengubah warna rambutnya jelang perayaan pergantian tahun.

Felizia Anabela Angkadjaja, misalnya. Dia menyepuhka­n ungu dan silver di rambut panjangnya. ’’Pas tahun baru kan mau kumpul sama teman dan keluarga, pengen- nya jadi beda gitu,’’ ungkap Felizia.

Begitu pula dengan Gracia Victory Koesnodiha­rdjo. Dia memilih warna lavender sebagai highlight di poni dan rambut depan. Proses pewarnaan mahkotanya memakan waktu sepuluh jam. ’’Prosesnya lama sih. Tetapi, pas lihat hasilnya, aku suka,’’ ucap Gracia lantas tertawa.

Ombre tidak hanya milik kaum hawa. Yuditya Prima Tondano dan Daniel Pamudji ingin tampil kece saat tahun baru. Awalnya, Yuditya ragu melakukan pewarnaan. Menurut dia, hal itu hanya cocok untuk perempuan. Namun, ketika dia datang dan sharing, hair stylist memberikan saran. Salah satunya, mengenai warna. Lantas, dia memilih highlight biru. ’’Aku suka warna ini, nggak terlihat cemen lah,” ujarnya.

Berbeda dengan Daniel, dia memilih merah. Menurut dia, merah membuat siapa pun yang melihat dirinya menjadi lebih semangat. Merah pun merupakan warna universal. ’’Ini warna pokok. Ke manamana jadi berani. Ke pesta atau ngemal. Kalau ingin tampil beda, cukup pakai topi. Beres,’’ katanya.

Hair stylist Lifi Somantri menjelaska­n, ombre masih diminati hingga tahun depan. Pemilihan warnanya pun tidak tanggung-tanggung. Ungu, merah, biru, hingga silver pun diambil. ’’Biasanya, yang suka pewarnaan nyeleneh adalah orang yang suka tampil di depan dan menarik perhatian. Apalagi sebentar lagi event tahun baru,’’ tambah Lifi.

Hair stylist lain, Daniel Ponda Tangker, menambahka­n bahwa ombre tetap diminati hingga tahun depan, bahkan dengan warna-warna mencolok. Perpaduan dua warna sah-sah saja dilakukan. Misalnya, ungu pada Felizia.

Daniel menyebutka­n, untuk menambah unsur tebal dan lebih maksi, warna itu dipadukan dengan silver di bawah rambut. ’’Gradasi juga bisa dilakukan dengan hitam. Tidak semua orang Surabaya berani dan masih pikir-pikir untuk bermain warna. Kalau ingin main aman, ya hitam dipadu dengan warna cerah seperti ungu, silver, pink, oranye, dan lainnya,’’ kata Daniel. (cik/co2/nda)

 ?? IRA KURNIASARI/ JAWA POS ?? COLORFUL: Searah jarum jam, Yuditya, Daniel, Gracia, dan Felizia yang mewarnai rambutnya demi mengubah penampilan.
IRA KURNIASARI/ JAWA POS COLORFUL: Searah jarum jam, Yuditya, Daniel, Gracia, dan Felizia yang mewarnai rambutnya demi mengubah penampilan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia