Jawa Pos

Penguasa Mencari Modal Awal

-

LONDON – Arsenal layak menyandang predikat penguasa Piala FA. Sejak ajang tersebut bergulir pada 1871, The Gunners –julukan Arsenal– telah mengoleksi 12 trofi. Nah, Sunderland akan menjadi rintangan pertama The Gunners dalam misi mereka memburu trofi ke-13. Kans untuk melewati putaran ketiga itu sangat besar. Sebab, The Gunners bertindak sebagai tuan rumah. ’’Sebagai juara bertahan, kami ingin bertahan di kompetisi ini lebih lama,’’ papar Arsene Wenger kepada Mirror. ’’Kami ingin melakukann­ya (mendapatka­n juara) sekali lagi kalau bisa,’’ ujarnya.

Wenger menegaskan, Piala FA bukanlah prioritas kedua. Gelar di ajang tersebut sama penting tingnya dengan trofi Premier Lea League dan Liga Champions.

Pe Pelatih asal Prancis itu juga menep nepis anggapan bahwa Arsenal baka bakal melewati hadangan Sunder- 13-Ospina (g); 53-Pleguezuel­o, 21-Chambers, 5-Gabriel, 3-Gibbs; 8-Arteta ©, 20-Flamini; 28-Campbell, 54-Reine-Adelaide, 45-Iwobi; 14-Walcott

Arsene Wenger 13- Pickford ( g); 24- Yedlin, 5-Brown, 16-O’Shea ©, 3-Van Aanholt; 21-M’Vila, 14-Gomez; 41- Watmore, 20- Toivonen, 9-Borini; 41-Watmore

Sam Allardyce land. Prediksi itu didasarkan pada posisi di klasemen sementara Premier League. Arsenal adalah pemuncak klasemen dan Sunderland berada di peringkat ke-19.

’’Justru, saya tak melihat kelemahan di skuad asuhan Sam Allardyce (pelatih Sunderland),’’ ujarnya. ’’Dalam analisis saya, mereka berbahaya, terutama di awal-awal babak,’’ ulas Wenger.

Meski Piala FA bukan prioritas kedua, Wenger tetap tidak berani menurunkan skuad utama. Buktinya, dia memilih menyimpan Mesut Oezil. Alexis Sanchez juga belum diberi kesempatan bermain dan Olivier Giroud masuk daftar cadangan. Sebagai gantinya, Wenger akan menurunkan Theo Walcott untuk posisi nomor 9.

Sunderland sendiri memilih menghemat amunisi. Sebab, mereka lebih fokus memperbaik­i posisi di Premier League. Di bawah mistar, misalnya. Bukan Costel Pantilimon yang dimainkan, melainkan pemain U-21 seperti Jordan Pickford.

Namun, Big Sam –begitu dia dipanggil– masih bisa berkoar bahwa timnya bisa membuat kejutan. ’’Putaran ketiga biasanya jadi fase pembunuhan raksasa. Tidak mustahil kami bisa menang di Emirates,’’ ucapnya. (ren/c17/bas)

Pelatih:

SUNDERLAND (4-2-3-1)

Pelatih:

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia