Jawa Pos

Harus Dirayu untuk Perankan Habibie

Reza Rahadian

-

JAKARTA – Pada 2012 Reza Rahadian, 28, dengan apik memerankan B.J. Habibie dalam film Habibie & Ainun. Aktor tampan itu menuai sukses lewat film tersebut. Maka, ketika prekuel film itu akan diproduksi, Reza kembali dipercaya MD Entertainm­ent untuk memerankan tokoh tersebut.

Hal itu disampaika­n bos MD Entertainm­ent Manoj Punjabi saat rilis teaser foto film berjudul Rudy Habibie di Studio SYM, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (7/1). Dia menyatakan, konsep film itu disusun selama delapan bulan. ’’Senin depan (11/1) kami akan berangkat ke Jerman untuk memulai syuting,’’ kata Manoj.

Meski dinilai sukses ketika memerankan Habibie di film pertama, bukan berarti Reza langsung mau membintang­i film kedua. Dia harus dirayu dulu. ’’Gila-gilaan merayunya,’’ jelas Manoj. Reza menuturkan, dirinya bingung ketika ditawari. ’’Apa saya bisa memerankan ini lagi? Tapi, karena Mas Manoj dan Mas Hanung yakin, oke saya maju,’’ kata Reza. Apalagi, B.J. Habibie secara pribadi merestui jika Reza lagi yang memerankan dirinya. ’’Ayo, kamu harus jalankan peran ini lagi,’’ begitu kata mantan presiden RI tersebut sebagaiman­a ditirukan Reza.

Meski film Habibie & Ainun sukses, itu belum cukup luas menggambar­kan sosok Habibie yang kehidupann­ya dipenuhi kisah-kisah hebat. Sebab, yang tergambark­an dalam film pertama cukup singkat. ’’Yang sekarang kami perlu mengetahui latar belakang dia, masa anak-anak, remaja, kuliah,’’ jelas Reza.

Pemeran aminoto itu memang dikenal dekat dengan Habibie. Bahkan, Reza sudah dianggap sebagai anak. Karena itu, Reza tidak kesulitan mencari tahu sisi lain dari sang tokoh. ’’Aku sudah telepon eyang (Habibie, Red),

langsung kisah-kisahnya yang inspiratif,’’ paparnya. Rencananya, dirilis bertepatan dengan hari ulang tahun ke-80 B.J. Habibie, yakni pada 25 Juni 2016. (dod/c15/jan)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia