Jawa Pos

Skema Ideal Terjaga

-

DOHA – Skenario final ideal antara Novak Djokovic versus Rafael Nadal di Qatar Open masih terjaga. Kemarin dua unggulan teratas itu lolos ke semifinal. Nadal lebih dulu memastikan satu di empat besar setelah mengalahka­n petenis Rusia Andrey Kuznetsov dalam pertanding­an tiga set. Nadal menang 6-3, 5-7, 6-4.

Sementara itu, Nole –sapaan Djokovic– menyusul ke semifinal setelah menumbangk­an petenis Argentina Leonardo Mayer 6-3, 7-5. Nole belum kehilangan satu set pun di tanah Qatar. Dalam dua laga sebelumnya, dia juga menang straight set.

’’Ini ujian yang bagus untuk dilewati di awal musim. Sungguh, senang rasanya bisa mengakhiri game tadi (kemarin, Red) tetap dengan straight

ucap Djokovic sebagaiman­a dikutip Associated Press. Di semifinal, Djokovic bakal ditantang unggulan ketiga Tomas Berdych. Sementara itu, Nadal menghadapi petenis Ukraina Illya Marchenko.

Apakah perbedaan effort Nole dan Nadal kemarin bakal menjadi cerminan musim ini? Nadal tentu menolak premis seperti itu. ’’Menang dalam tiga set adalah sangat baik dan positif,’’ kilah Nadal dilansir AFP.

Petenis Spanyol itu mengungkap­kan, memenangi partai tiga set hanya bisa diraih jika mental bertanding­nya sedang fresh. Selain itu, kemampuan menganalis­is gaya bermain lawan saat pertanding­an berjalan juga membutuhka­n pikiran yang jernih. ’’Musim lalu aku kehilangan banyak pertanding­an dalam kondisi seperti ini. Jadi, hasil ini sangat penting untukku,’’ ucap pemilik 14 gelar grand slam tersebut.

Setelah menang cukup nyaman pada set pertama, Nadal memang terlena. Beberapa kali forehand keras Kuznetsov tidak bisa dia kembalikan. Nadal bahkan susah payah pada set terakhir. Dia gagal memanfaatk­an advantage dalam deuce pada game kesembilan.

Britania Survive Dari ajang Hopman Cup, Britania Raya berhasil memperpanj­ang napas. Kemarin Andy Murray dan Heather Watson menumbangk­an Jerman dengan skor telak 3-0. Untuk sementara, Britania Raya menduduki ranking kedua grup B.

Watson membuka kemenangan Britania dengan menumbangk­an Sabine Lisicki 6-3, 6-4. Murray menyambung dengan menyingkir­kan Alexander Zverev 6-3, 6-4. Pada partai pemungkas, duet Murray/Watson menghajar Zverev/Lisicki dengan 6-3, 6-4. (irr/c17/na)

 ?? IBRAHEEM AL OMARI/REUTERS ?? set,’’
slot CATATAN BERSIH: Novak Djokovic mengembali­kan bola Leonardo Mayer di perempat final Qatar Open kemarin. Dia belum kehilangan satu set pun.
IBRAHEEM AL OMARI/REUTERS set,’’ slot CATATAN BERSIH: Novak Djokovic mengembali­kan bola Leonardo Mayer di perempat final Qatar Open kemarin. Dia belum kehilangan satu set pun.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia