Jawa Pos

Masalah pun Dianggap Angin Lalu

-

Wilayah Timur 1. LeBron James (Cavaliers) 636.388 2. Dwyane Wade (Heat) 562.558 3. Paul George (Pacers) 457.554 4. Kyrie Irving (Cavaliers) 271.094 5. Andre Drummond (Pistons) 261.158

UYUNI – Peugeot begitu tangguh tanpa pesaing hingga stage kelima Reli Dakar. Nah, di tengah dominasi hampir absolut itu, kali pertama mereka mengalami masalah. Turbocharg­er mobil Cyril Despres rusak dalam etape maraton. Pereli Prancis itu kehilangan waktu lebih dari satu jam.

Despres mengalami masalah menjelang titik poin ketujuh dan harus melanjutka­n balapan dengan kecepatan tertahan hingga garis finis. Meski begitu, bos Peugeot Bruno Famin menyatakan tidak terlalu khawatir dengan masalah tersebut.

’’Kami sudah peringatka­n bahwa akan ada kejutan (masalah) seperti ini,’’ ucap Famin kepada Motorsport saat ditemui di kamp sementara tim di Uyuni. ’’Memang apa yang terjadi sangat disayangka­n. Tetapi, kami tetap mencatat kemenangan 1, 2, 3 lagi di etape (kelima) ini,’’ lanjutnya.

Ya, bisa dimengerti kalau Famin menganggap problem Despres bagaikan angin lalu. Sebastien Loeb lagi-lagi mencatat kemenangan. Dia melahap rute Jujuy–Uyuni dan unggul 22 detik atas rekan setimnya, Carlos Sainz.

Stephane Peterhanse­l, yang menghabisk­an sepanjang stage di belakang driver Mini Nasser Al-Attiyah, menyodok ke urutan ketiga. Dengan hasil perfect itu, tiga pereli Peugeot memenuhi kavling teratas klasemen. Loeb, Peterhanse­l, dan Sainz bercokol secara berurutan.

Sementara itu, Despres harus merelakan peluangnya bertarung dengan pereli terdepan melayang. Dengan selisih 1 jam 32 menit dari Loeb, mimpinya kandas. ’’Berada di 10 besar sangat bagus untukku. Tapi, Dakar adalah balapan di mana semuanya bisa berubah dalam sekejap,’’ ucapnya kepada Eurosport. (cak/c4/na)

 ?? MARCOS BRINDICCI/REUTERS ?? MASIH LEADING: Driver Peugeot Carlos Sainz mendekati finis di Uyuni, Bolivia, kemarin WIB.
MARCOS BRINDICCI/REUTERS MASIH LEADING: Driver Peugeot Carlos Sainz mendekati finis di Uyuni, Bolivia, kemarin WIB.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia