Jawa Pos

Cinta untuk Kobe Tak Terbendung

-

NEW YORK – Keinginan fans untuk menyaksika­n penampilan terakhir Kobe Bryant di NBA All-Star begitu kuat. Mereka terus memberikan suara kepada shooting guard LA Lakers tersebut. Alhasil, Kobe leading jauh dalam perolehan suara NBA All-Star Voting 2016. Lebih dari sejuta vote sudah masuk memilih dia dan akan terus bertambah.

Pemain 37 tahun yang sudah 17 kali masuk skuad NBA All-Star itu mengoleksi 1.262.118 suara. Jumlah tersebut jauh melebihi suara yang diperoleh MVP NBA 2015 sekaligus peraih suara terbanyak NBA All-Star Voting 2015 Stephen Curry. Hingga kini, bintang Golden State Warriors itu meraih suara terbanyak kedua dengan 925.789.

Hasil voting sementara itu tidak pernah terbayangk­an sebelumnya oleh Kobe. ’’Kali pertama melihat hasil voting saya benar-benar tidak percaya. Terkejut. Apakah hasil ini sudah adil,’’ ucap Kobe sebagaiman­a dikutip ESPN.

Itu menunjukka­n begitu besar cinta dan keinginan fans NBA menyaksika­n Black Mamba –julukan Kobe– tampil di NBA All-Star kali terakhir sebelum pensiun pada akhir musim. Para fans juga tidak terpengaru­h oleh performa Lakers yang terpuruk. Hingga kini, Lakers berada di dasar klasemen wilayah barat dengan rekor menang-kalah 8-29.

Voting masih dibuka hingga 18 Januari. Hasil sementara tahap ketiga bakal diumumkan 14 Ja nuari. Sementara itu, peng umuman starter NBA All-Star 2016 akan diumumkan pada 21 Januari. Disusul kemudian pengumuman anggota All-Star lain hasil voting dari head coach NBA pada akhir bulan (28/1).

Game NBA All-Star 2016 bakal digeber 14 Februari di Air Canada Centre, Toronto. Sepanjang sejarah 65 kali penyelengg­araan, ini akan menjadi game All-Star pertama yang digeber di luar AS. ( irr/ c4/ na)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia