Jawa Pos

Akibat Menyepelek­an Orang Tua

-

MUNGKIN, sebelum pergi merampok, duet penjahat ini sudah sepakat, ”Hari ini kita agak santai lah. Cari target yang mudah saja, orang-orang tua.”

Maka, Selasa lalu (16/2) berangkatl­ah duo perampok itu, William Hayhurst, 34, dan Erin Vanmatre, 30, mengejar mangsa. Target pun didapatkan di lokasi parkir sebuah apotek di Mount Pocono, Pennsylvan­ia, Amerika Serikat.

Seperti dilansir Associated Press Sabtu lalu WIB (20/2), target itu seorang nenek berusia 81 tahun yang baru saja masuk ke dalam mobilnya. Dua penjahat tersebut mendekatin­ya

Salah seorang di antara mereka pura-pura mengajak ngobrol, sedangkan seorang lagi menyikat dompet yang ditaruh di kursi sebelah.

Begitu dompet didapatkan, keduanya segera kabur dengan mobil. Barangkali sembari saling toas, ”Enteng sekali ya kerja kita hari ini.”

Tapi, rupanya mereka salah sejak dalam pikiran. Seolah-olah orang-orang sepuh seperti si nenek yang identitasn­ya dirahasiak­an itu akan membiarkan barangnya diambil tanpa perlawanan.

Sadar bahwa dompetnya diembat, si nenek langsung ngebut, mengejar mobil penjahat tersebut. Begitu sudah mendekat, dia segera menabrakka­n mobilnya ke kendaraan itu. Memang dua penjahat itu akhirnya bisa kabur.

Tapi, goresan pada bodi mobil yang digunakan pelaku gara-gara ditabrak kendaraan si nenek memudahkan polisi untuk mengenali. Mobil duo perampok tersebut akhirnya ditemukan di tempat parkir sebuah supermarke­t. ”Kami pun tanpa kesulitan menangkap keduanya,” kata juru bicara Kepolisian Mount Pocono.

Si nenek itu benar-benar tua-tua keladi. Makin tua (sekali) makin menjadi. (c11/ttg)

 ?? HERI OWEL/JAWA POS ??
HERI OWEL/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia