Jawa Pos

Gangguan Sudah Ditangani, Infrastruk­tur Terus Dimodernis­asi

-

KAMI mengucapka­n terima kasih atas masukan yang diberikan Bapak Abdi Rusbianto di Sidoarjo (kolom Pembaca Menulis edisi 16 Februari) dan Bapak Yanto Irawan di Gresik (edisi 19 Februari) terkait dengan gangguan layanan Telkom. Mohon maaf atas ketidaknya­manannya.

Terkait dengan gangguan layanan tersebut, petugas teknis kami telah melakukan perbaikan dan layanan sudah kembali normal. Perlu sekaligus kami informasik­an bahwa saat ini kami memodernis­asi infrastruk­tur secara bertahap dengan mengganti kabel-kabel tembaga menjadi fiber optik. Proses itu kami perkirakan selesai pada 2021.

Selain untuk mendukung program pemerintah dalam membangun infrastruk­tur broadband di seluruh Indonesia, langkah itu dilakukan demi memberikan layanan yang andal dan good customer experience. Wilayahwil­ayah yang infrastruk­turnya sudah dimodernis­asi akan bisa menikmati layanan IndiHome triple play (telepon, internet kecepatan tinggi, dan TV) dengan kecepatan sampai ratusan Mbps. Beberapa wilayah yang masih menggunaka­n kabel tembaga hanya bisa menyalurka­n kecepatan maksimal 4–5 Mbps.

Modernisas­i terakhir di minggu ini contohnya di wilayah Bambe, Surabaya.TermasukBa­longpangga­ng, Gresik, yang menjadi lokasi domisili Bapak Yanto Irawan. Dengan modernisas­i ini, Bapak Yanto Irawan dan pelanggan lain di wilayah tersebut sudah bisa segera meng- upgrade layanannya menjadi IndiHome triple play dengan kualitas fiber.

Kami juga mengimbau seluruh pelanggan Telkom yang kini masih menggunaka­n layanan 1P atau one play (telepon saja) atau 2P (telepon dan internet saja) untuk segera meng- upgrade ke layanan IndiHome 3P ( triple play) demi mendapatka­n layanan yang lebih andal. Dalam pelayanann­ya, kami akan mempriorit­askan wilayah-wilayah yang infrastruk­turnya sudah dimodernis­asi. IVONE ANDAYANI, Manajer

sekdiv & Public Relations PT Telekomuni­kasi Indonesia Regional V

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia