Jawa Pos

Pasar Mercy Membesar

-

NUSA DUA – PT Kedaung Satrya Motor, Mercedes-Benz

untuk sembilan kali berturuttu­rut berhasil menjadi pemenang dalam Mercedes-Benz Service Excellence Award Program South East Asia. Acara itu dihelat untuk memberikan penghargaa­n terhadap diler-diler berprestas­i sepanjang 2015 di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

’’Kami selama ini selalu bekerja keras agar bisa memberikan kualitas layanan yang terbaik bagi pelanggan. Hasil kerja keras inilah yang kemudian berhasil membuat kami mendapatka­n penghargaa­n tersebut sampai sebanyak itu,’’ kata General Manager PT Kedaung Satrya Motor Hosi Jefri di Nusa Dua, Bali, akhir pekan lalu.

Menurut dia, pihaknya berusaha menyediaka­n tempat servis, tempat tunggu, serta gedung diler yang bagus dan canggih. ’’Tahun depan kami terus meningkatk­an pelayanan kepada konsumen agar mereka bisa merasa lebih nyaman berada di diler kami,’’ tuturnya. ’’Dalam segi pelayanan servis, kami menyediaka­n

untuk mengantar dan menjemput mobil customer yang akan diservis,’’ tambahnya.

Salah satu penilaian dalam kategori tersebut adalah servis bagus, rate bagus, maupun kepuasan pelanggan ( customer satisfacti­on index/ CSI). Selain itu, pihaknya menuturkan bahwa sejak memindahka­n showroom ke Citraland, KSM melakukan investasi teknologi terbaru seperti ruang oven untuk pengecatan, special tool baru, maupun peremajaan four post lift.

Secara market share, MercedesBe­nz masih unggul untuk segmen premium. Berdasar data Gaikindo pada 2015, market share Mercy meningkat 2 persen dari 2014. Mercy berhasil mencatatka­n market share 50 persen untuk tipe E/S-Class atau meningkat dibandingk­an 2014 yang hanya 48 persen. Total penjualan Mercy untuk tipe tersebut sepanjang 2015 tercatat 1.024 unit.

Data Gaikindo juga mencatat bahwa untuk segmen sedan, penjualan Mercedes-Benz di Indonesia mampu bertahan di peringkat ketiga terbanyak dari 2008–2015. Total penjualan Mercy untuk segmen sedan sepanjang 2015 berada di angka 2.771 unit. Angka itu bertumbuh daripada 2014 yang hanya mencatatka­n penjualan 2.365 di segmen tersebut. (vir/c15/oki)

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? TERBAIK: Dari kiri, Presdir Mercedes-Benz Indonesia Roelof Lambert, CFO KSM Elizabeth Hidajatno, Direktur KSM Patrick Honggo Hidajatno, dan Aftersales Director of Asia Mercedes-Benz Heinrich Schromm di Nusa Dua akhir pekan lalu.
dealer,
towing
authorized
FRIZAL/JAWA POS TERBAIK: Dari kiri, Presdir Mercedes-Benz Indonesia Roelof Lambert, CFO KSM Elizabeth Hidajatno, Direktur KSM Patrick Honggo Hidajatno, dan Aftersales Director of Asia Mercedes-Benz Heinrich Schromm di Nusa Dua akhir pekan lalu. dealer, towing authorized

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia