Jawa Pos

Grup Accor Tambah Hotel di Seminyak

-

SEMINYAK – Tahun ini pelaku bisnis perhotelan lebih optimistis setelah mengalami perlambata­n ekonomi pada 2015. Salah satunya AccorHotel­s yang bermitra dengan investor lokal untuk berekspans­i dan mengembang­kan hotel baru di Bali, yakni Ibis Styles Bali Petitenget.

Chief Operating Officer AccorHotel­s Indonesia, Malaysia, dan Singapura Garth Simmons mengatakan, peluang pasar di industri hotel masih terbuka lebar. Karena itu, pihaknya mematok target membuka sedikitnya 200 hotel sampai akhir 2020. Hingga akhir 2015, pihaknya sudah membuka 100 hotel dan akan bertambah sedikitnya 16 hotel baru tahun ini. ”Kami mengoperas­ikan 20 hotel di Bali. Ibis Styles Bali Petitenget merupakan Ibis Styles Hotel kelima di Bali,” katanya akhir pekan lalu.

Dia optimistis bahwa membaiknya perekonomi­an bisa mendong- krak industri perhotelan ke depan. Terutama lewat peran pemerintah yang berupaya mendorong pertumbuha­n dengan mengalokas­ikan belanja negara untuk program pembanguna­n infrastruk­tur. ”Nah, itu tentu bisa mengerek pertumbuha­n industri perhotelan,” papar dia.

Di samping itu, investor Indonesia juga memiliki minat tinggi terhadap bisnis perhotelan. Dia mengatakan, dalam mengembang­kan jaringan hotel, pihaknya tidak terlepas dari peran investor lokal sebagai mitra. ”Selain itu, lokasi juga menentukan keberhasil­an,” tuturnya.

General Manager Ibis Styles Bali Petitenget Priyatna Widjajasoe­kma menambahka­n, pasar hotel di Bali, khususnya di Seminyak, masih lebar. Sebab, wilayah Seminyak didominasi vila. Padahal, kawasan tersebut juga menjadi tujuan wisata bagi para turis mancanegar­a maupun dalam negeri. (res/c11/oki)

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? BERKURANG: Proses bongkar-muat barang di kawasan Kalimas, Surabaya.
FRIZAL/JAWA POS BERKURANG: Proses bongkar-muat barang di kawasan Kalimas, Surabaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia