Jawa Pos

Rambut John Lennon Laku Rp 471 Juta

-

DALLAS – Paul Fraser mendapatka­n koleksi memorabili­a terbaru dari rumah lelang Heritage, Dallas, Texas. Sabtu lalu (20/2) dia berhasil menang lelang rambut milik John Lennon. Untuk mendapatka­n rambut pentolan The Beatles tersebut, Fraser harus merogoh USD 35 ribu atau setara dengan Rp 471 juta. Selama ini Fraser memang terkenal aktif membeli memorabili­a orang-orang yang bergerak di industri hiburan. Terutama yang berasal dari Inggris.

Rambut John Lennon yang dibeli Fraser itu istimewa. Sebab, jumlah rambut yang dilelang cukup banyak. Rambut tersebut didapatkan dari penata rambut asal Jerman, Klaus Baruck. Dia memotong rambut John Lennon sebelum musisi terkenal itu bermain dalam film komedi satir How I Won the War pada 1966. Baruck menyimpan potongan rambut tersebut selama 50 tahun dan baru melelangny­a Sabtu lalu.

’’Harga yang memecahkan rekor ini menjadi bukti bagi dunia atas cinta dan daya tarik John Lennon serta The Beatles selama 50 tahun belakangan,’’ ujar Garry Shrum, direktur memorabili­a musik di rumah lelang Heritage. (BBC/CNN/sha/c7/ami)

 ?? AFP ?? LEBIH AMAN: Warga di anjungan tunai mandiri. AS kini mulai beralih ke teknologi tanpa kartu ATM.
AFP LEBIH AMAN: Warga di anjungan tunai mandiri. AS kini mulai beralih ke teknologi tanpa kartu ATM.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia