Jawa Pos

Sial karena Sponsor Rival

-

TAK ada niat apa-apa dari Nicklas Bendtner ketika dirinya selfie di samping mobil Mercedes. Foto tersebut diunggah Bendtner dalam akun Instagram miliknya, @ bendnter3. Tapi, selfie salah lokasi itu malah berbuntut panjang. Bomber Wolfsburg tersebut harus dijatuhi denda. Sebab, mobil yang dipakai untuk ’’partner’’ selfie itu adalah produk dari pabrikan mobil klub rival.

Manajemen sangat tersinggun­g. Sebab, Wolfsburg adalah klub yang didanai pabrikan mobil pesaing Mercedes, Volkswagen. ’’Dalam perjalanan ke sesi berikutnya,’’ tulis striker berkebangs­aan Denmark itu di bawah foto posting- annya. Belum diketahui nominal denda yang harus dibayar mantan penyerang Arsenal tersebut.

Hanya, Klaus Allofs selaku direktur olahraga Wolfsburg menyalahka­n Bendtner. Sebab, ada aturan tertulis bahwa semua pemain Wolfsburg tak boleh menggunaka­n mobil produk lain di luar Volkswagen. Bahkan, sekadar berfoto dengan menampilka­n logo pabrikan lain sudah merupakan bentuk pelanggara­n.

’’ Ya, inilah peraturan kami. Inilah salah satu yang paling harus diperhatik­an jika hendak mengambil foto di area publik. Keceroboha­n dan ketidakpek­aannya terhadap itu semua yang kemudian membuat Bendtner harus menggantin­ya dengan sejumlah uang,’’ tutur Allofs kepada Bild.

Bendtner tidak belajar dari pengalaman asal jepret foto. Ketika Euro 2012, Bendtner diganjar denda GBP 80 ribu (Rp 1,55 miliar). Saat itu, dia mengenakan celana dalam yang bertulisan nama salah satu rumah judi sepak bola. Nah, setelah ini, mau foto di mana lagi Lord? (ren/c23/bas)

 ?? DESIREE MARTIN/AFP PHOTO ?? TETAP GANAS: Luis Suarez (kiri) merayakan golnya ke gawang Las Palmas bersama Neymar pada Sabtu (20/2).
DESIREE MARTIN/AFP PHOTO TETAP GANAS: Luis Suarez (kiri) merayakan golnya ke gawang Las Palmas bersama Neymar pada Sabtu (20/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia