Jawa Pos

Tampil Berani dengan Rambut Glittery

-

WHEN you’re Marc Jacobs, there’s nothing you can’t do. Buktinya, pada saat fashion show Fall/ Winter 2016, Marc Jacobs mengusung gaya rambut glitter untuk penampilan Mari Agory. Model berkulit gelap tersebut berjalan di atas runway dengan rambut yang membentuk finger wave sepanjang hairline sampai leher. Ternyata, penampilan itu berhasil menarik perhatian penonton di venue dan bahkan viral di Instagram.

’’Sebenarnya, gaya ini hanya tentang siluet. Banyak perempuan yang melakukann­ya pada 20- an,’’ jelas Guido Palau, penata rambut malam itu. Dibantu body artist Anastaia Durasova dan make- up artist Francois Nars, Palau menjelaska­n teknik menggambar wave pada hairline Agory kepada Vogue.

Setelah Palau menyelesai­kan sketsanya, Durasova menebalkan sketsa tersebut dengan eyeliner NARS Black Moon. Lalu, dengan menggunaka­n kuas kecil, dia memenuhi seluruh kepala Agory dengan Eye Paint in Black Valley sebelum menambahka­n black glitter yang ditaburkan di atas kepala. ’’Semua orang suka glitter kan?’’ tambah Palau.

Tren rambut itu juga cukup populer di Jepang. Misalnya, penampilan DJ Alisa Ueno dan penyanyi pop Miliyah Tokyo. Mereka berdua sempat memposting foto rambut ber- glitter di Instagram. Dengan rambut grey sebahu, Alisa menambahka­n glitter warna silver di antara belahan rambut. Meski nggak banyak, glitter tersebut memberi efek lapisan aluminium foil.

Berbeda dengan Alisa, Miliyah menaburkan glitter berbentuk bintangbin­tang di bagian atas rambutnya. Glitter itu memberi efek cute pada rambut pink- nya. Jika dilihat dari jauh, seakan- akan ada butiran salju di rambut Miliyah. ( bs/ grc/ c23/ rat)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia