Jawa Pos

Minyak Ikan, Madu, Susu, dan Telur

-

UNTUK menjaga tubuh tetap bugar di usia yang tak lagi muda, Eva rutin nge-gym. Biasanya, seminggu tiga kali dia pergi ke pusat kebugaran bersama sang suami. Di gym, Eva biasa treadmill satu jam nonstop dan latihan beban. Menurut dia, latihan angkat beban itu bagus dan menunjang saat lari trail maupun mendaki.

’’Kalau nge-trail, biasanya di saat-saat tertentu butuh pegang akar-akar pohon. Tangan bisa kuat kalau dilatih terus,’’ ucapnya.

Untuk pola makan, Eva tak punya resep khusus. Apa pun dia makan. Tidak ada pantangan. ’’Saya paling suka minum minyak ikan, madu, susu, dan telur setengah matang. Seminggu tiga kali. Kalau menjelang event, setiap hari saya minum madu,’’ paparnya.

Lantaran menyukai trail running, Mei nanti Eva mengadakan May Trail Run 2016 kategori 12K. Trek lomba sangat lengkap, mulai jalan beraspal, sungai, sawah, hingga bukit. ’’Melihat antusiasme para peserta tahun lalu, tahun ini saya dan teman-teman membuat lagi event yang sama. Penginnya bisa rutin diadakan tiap tahun,’’ pungkasnya. (nes/c17/tom)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia