Jawa Pos

Diikuti 615 Siswa dengan Berbasis Komputer

-

SURABAYA – Hari ini ujian nasional perbaikan (UNP) mulai dilaksanak­an. Ujian yang baru kali pertama dihelat itu berlangsun­g hingga Rabu (2/3). Sebenarnya antusiasme pendaftar cukup bagus. Namun, peserta yang mendaftar ulang turun drastis.

Di Jawa Timur, tercatat 12.833 pendaftar UNP. Perinciann­ya, dari jenjang SMA ada 8.738 siswa, SMK 4.064 siswa, dan paket C 31 siswa. Mereka berasal dari 30 SMA dan 50 SMK. Namun, dari jumlah itu, hanya sebagian kecil yang mendaftar ulang. Yakni, hanya sekitar 10 persen.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Timur Saiful Rachman menyayangk­an minimnya jumlah siswa yang mendaftar ulang UNP. Padahal, UNP bisa menjadi momen untuk memperbaik­i nilai siswa yang anjlok saat unas tahun lalu. Masih ada kesempatan untuk memperbaik­i nilai yang berada di bawah standar kompetensi lulus 5,5 agar menjadi lebih baik. ”Nilai yang bagus juga bisa mendongkra­k Jawa Timur,” terangnya.

Di Surabaya, ujian dilaksanak­an di 32 sekolah. Yakni, 10 SMKN dan 22 SMAN. Sebanyak 32 sekolah itu sudah disinkronk­an dengan server. Tidak berbeda dengan Jawa Timur, jumlah peserta UNP yang mendaftar ulang di Surabaya turun drastis. Yakni, di antara 3.248 pendaftar, hanya 615 siswa yang mendaftar ulang. (puj/c7/end)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia