Jawa Pos

Surprised Bisa Ikut Berpartisi­pasi

-

BANYAK peserta yang hadir dalam launching Sidoarjo Zero Waste di GOR Basket kemarin (21/2) mengaku surprised bisa berpartisi­pasi dalam program kerja sama antara Pemkab Sidoarjo dan

ini. Mereka pun tampak begitu bersemanga­t untuk melangkah bersama dan lebih peduli pada sampah.

’’Acara ini sangat luar biasa. Setelah bertemu peserta lain, kami juga semakin bersemanga­t,’’ jelas Fachruddin Artha Paleky, ketua Tim Macan Kumbang dari RW 06, Rewwin, Desa Kepuh Kiriman, Waru.

Menurut dia, baru kali ini ada program kebersihan lingkungan yang dikemas sangat menarik. Proses launching saja digarap sangat serius dan menarik. Bahkan, mendatangk­an grup band ibu kota HiVi. ’’Sangat jarang program lingkungan untuk anak yang dikemas seperti ini,’’ katanya.

Ekspos atau pemberitaa­n kegiatan itu juga sangat gencar sehingga banyak anak muda yang menjadi tahu dan tertantang untuk ikut berpartisi­pasi. ’’Jadinya malu kalau kita hanya berpangku tangan,’’ ujarnya.

Dian Novalisa, ketua tim Triple L RW 6, Kelurahan Magersari, juga sangat senang bisa hadir dalam program yang baru kali pertama diadakan itu. Dia tidak menyangka program peduli lingkungan didesain menarik dan terasa gebyarnya. ’’Anak muda banget. Benar-benar amazing,’’ ungkap Lisa, sapaan akrab Dian Novalisa. (lum/c7/hud)

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? launching DEDIKASI: Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Pemkab Sidoarjo M. Bahrul Amig ikut menyumbang­kan suara emasnya.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS launching DEDIKASI: Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Pemkab Sidoarjo M. Bahrul Amig ikut menyumbang­kan suara emasnya.
 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? WAWASAN BARU: Sandhi Eko Bramono
PhD, Subdir Pengelolaa­n Persam
pahan Kementeria­n Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, memberikan materi kepada para peserta. NATURAL: Tim VID dari Umsida menjadi salah satu peserta yang berskostum unik.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS WAWASAN BARU: Sandhi Eko Bramono PhD, Subdir Pengelolaa­n Persam pahan Kementeria­n Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, memberikan materi kepada para peserta. NATURAL: Tim VID dari Umsida menjadi salah satu peserta yang berskostum unik.
 ??  ?? Pos
Pos
 ??  ?? Jawa
Jawa

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia