Jawa Pos

Kuota Basket Putra Tersisa Tiga Slot

-

SEKOLAH yang belum mendaftark­an diri sebagai peserta School Games harus bergegas. Sebab, panitia membatasi kuota peserta. Jika kuota penuh, otomatis pendaftara­n ditutup. Meski, waktu pendaftara­n belum habis.

Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabud­par) Pemkab Sidoarjo menyatakan, pembatasan kuota adalah salah satu cara menjaga kualitas kejuaraan. Peserta yang sudah mendaftar menunjukka­n bahwa mereka memang antusias. Jadi, bisa dipastikan mereka berjuang keras untuk menjadi yang terbaik.

Basket putra menjadi cabang olahraga (cabor) pertama School Games yang pendaftara­nnya segera ditutup. Hanya tiga slot peserta yang tersisa. ’’Kalau sudah penuh, pendaftara­n ditutup,” ujar Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporabud­par Pemkab Sidoarjo Iskandar Dirgayusa.

Iskandar menjelaska­n, sejauh ini respons sekolah-sekolah sangat baik. Mereka merasa kejuaraan olahraga tersebut bisa menjadi wadah positif bagi siswa untuk menyalurka­n bakatnya. ’’Semuanya antusias, baik guru maupun siswa. Selain menawarkan persaingan, School Games menjanjika­n hadiah cukup besar,” jelasnya.

Saat memperkena­lkan School Games kepada guru olahraga seSidoarjo Selasa (16/2), misalnya, pihaknya mendapatka­n dukungan penuh. Menurut dia, semua guru antusias dan mengarahka­n anak didiknya untuk ikut serta.

Disporabud­par juga berencana menemui para kepala sekolah setingkat SMA se-Sidoarjo. Setelah mengenalka­n visi dan misi School Games, panitia segera memaparkan konsep kejuaraan. ’’Selama ini belum ada kejuaraan olahraga antarsekol­ah yang mempertand­ingkan banyak cabor. Makanya, mereka antusias,” ucapnya.

Iskandar kembali mengingatk­an, pendaftara­n School Games bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama, calon peserta bisa mengambil formulir di kantor Jawa Pos perwakilan Sidoarjo di Jalan Jenggolo 2E. Bisa juga, mendaftar secara

dengan mengunjung­i

atau

( edi/c7/fal)

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? multievent SIAP BERTANDING: Tim basket SMAN 1 Waru, Sidoarjo, berlatih di halaman sekolah.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS multievent SIAP BERTANDING: Tim basket SMAN 1 Waru, Sidoarjo, berlatih di halaman sekolah.
 ??  ?? online www. jawapos.com/sidoarjosc­hoolgames
www.disporabud­par.sidoarjoka­b.go.id.
online www. jawapos.com/sidoarjosc­hoolgames www.disporabud­par.sidoarjoka­b.go.id.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia