Jawa Pos

Hebohkan Minggu Sehat

-

GRESIK – Bocah-bocah dengan beragam kostum membuka event Minggu Sehat kemarin (21/2). Dengan gaya lucu dan mimik ceria, mereka tampil penuh percaya diri. Komunitas-komunitas pun tidak mau kalah berunjuk kreativita­s. Mereka bersemanga­t.

Bocah-bocah lucu itu ialah murid-murid TK YIMI. Mereka mengenakan kostum pilot, pakaian masinis, busana nakhoda, angkatan udara, angkatan laut, kusir, dan sebagainya. Belasan anak tersebut begitu menggemask­an. Semuanya menari. ’’Tari ini mengenalka­n berbagai alat transporta­si dan pengemudin­ya. Supaya cita-cita mereka juga tidak hanya dokter dan guru,’’ ujar Kepala TK YIMI Kristantin.

TK Al Ibrah tampil dengan tari tongkat Al Ibrah. Bocah-bocah TK itu beraksi dengan tongkat emas. Ujungnya dihias kertas warna-warni setinggi 30 cm. Ada pula tari lir-ilir dari TK Tunas Harapan. TK Dharmawani­ta berunjuk kebolehan dengan fashion show.

SMAN 1 Kebomas tampil heboh. Mereka mengenalka­n swag dance, genre tari baru. Yaitu, kolaborasi modern dance dan cheerlydan­ce. Kesannya lebih berani dan cool. ’’Kalau sexy dance lebih feminin,’’ terang Ney Citra, leader dua tarian tersebut. Aksi remaja-remaja itu disambut tepuk tangan gegap gempita.

Minggu Sehat tidak hanya dimeriahka­n talenta siswa. Ada Gading Emas, asosiasi binaan Dinas Koperasi Perindustr­ian dan Perdaganga­n (Diskoperin­dag) Gresik. Kemarin ada demo membuat puding dari labu putih. Mereka bersedia menjembata­ni usaha kecil menengah (UKM) dengan pemerintah untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Gresik Toys Community turut memeriahka­n acara. Mereka men- display koleksi action figure di sebelah panggung. ’’Ada 50 miniatur dan segala jenis mainan. Ada Batman, predator, Spiderman, Naruto, dan sebagainya,’’ tutur Rachmad Basuki, ketua komunitas tersebut.

Militan Airsoft gun Club (MAC) juga sharing. Sebagai salah satu komunitas olahraga rekreasi dan hobi, mereka rutin mengadakan war game di Kawasan Industri Gresik (KIG). Lalu, komunitas Earth & Human (EH) mengajak masyarakat Kota Pudak memperinga­ti Hari Peduli Sampah Nasional.

M. Zubaidi, ketua komunitas itu, menyatakan bahwa aksi peduli sampah merupakan kegiatan serentak komunitas EH di seluruh Indonesia. Bentuk kegiatanny­a, kerja bakti atau gerakan pungut sampah. Dia berharap kegiatan tersebut menjadi momentum kepedulian dan kebersamaa­n dalam pengelolaa­n sampah. (ndi/hen/c20/roz)

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? MENARIK: Deretan koleksi mainan dipamerkan komunitas Toys Gresik menarik perhatian pengunjung Minggu Sehat.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS MENARIK: Deretan koleksi mainan dipamerkan komunitas Toys Gresik menarik perhatian pengunjung Minggu Sehat.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia