Jawa Pos

Inul Bawakan Jeruk dan Jengkol

Saipul Jamil: Bangunkan Salat Subuh, Bukan Mencabuli

-

JAKARTA – Artis dangdut yang terkenal dengan goyang ngebornya, Inul Daratista, mendatangi Mapolsek Kelapa Gading kemarin (22/2). Artis asal Kejapanan, Pasuruan, tersebut datang untuk menjenguk sahabatnya, Saipul Jamil, yang terkena kasus pelecehan seksual terhadap remaja laki-laki

Siang bolong, sekitar pukul 11.50, Inul tiba di mapolsek dengan mobil Alphard putih bernomor polisi N 638 OR. Dengan memakai baju biru dan kacamata bulat lebar, istri Adam Suseno itu turun dari mobil.

Selendang berwarna merah muda disampirka­n di pundaknya. Inul lalu berjalan ke ruang tunggu Mapolsek Kelapa Gading dengan didampingi dua asisten. Tak lama setelah itu, sopirnya menyusul masuk dengan membawa tiga keranjang yang berisi jeruk, puding, dan jengkol serta beberapa kantong kertas dari bagasi mobil.

Saat awak media mencecar dengan beberapa pertanyaan mengenai kunjungan itu, Inul hanya tersenyum sambil berlalu. ”Saya kasih doa saja,” ucapnya sambil bergegas masuk ke ruang tunggu Polsek Kelapa Gading. Satu jam berlalu, tepatnya pukul 13.15, Inul keluar dari ruangan penyidik.

Namun, lagi-lagi Inul enggan berkomenta­r tentang kasus yang menimpa rekan seprofesin­ya itu. ”Saya hanya berdoa untuk kebaikan Bang Ipul,” kata Inul, lalu langsung masuk ke mobil dan meninggalk­an kantor polisi.

Inul merupakan artis pertama yang menjenguk setelah Saipul Jamil terbelit kasus pencabulan itu. Sejak ditangkap petugas di rumahnya pada Kamis (18/2) dan ditetapkan sebagai tersangka, Saipul hanya didatangi keluarga dan tim pengacara.

Subuh Di bagian lain, pihak penyanyi dangdut Saipul Jamil tiba-tiba mengaku punya versi baru atas tuduhan pencabulan anak di bawah umur. Melalui kuasa hukumnya, Kasman Sangaji, Saipul membeberka­n fakta tandingan dalam dugaan pencabulan terhadap remaja laki-laki berinisial DS.

Kasman mengatakan, setiap orang yang bekerja dengan Saipul diwajibkan taat beribadah. Kebetulan, ketika subuh, DS masih tertidur. Sedangkan waktu subuh hampir lewat. Karena itu, terang Kasman, Saipul mendatangi DS untuk membangunk­an. Fakta versi Kasman itu berbeda dengan laporan DS yang menyatakan bahwa Saipul mendatangi­nya untuk mencabuli. ”Dia (korban, Red) tidak bangun. Wajar, mungkin kelelahan. Bang Ipul sedikit memukul. Pas dibangunka­n, dia kaget,” ucap Kasman.

Selain itu, dia menegaskan bahwa DS bukanlah anak di bawah umur dan tidak ada sedikit pun perbuatan cabul yang dilakukan Saipul terhadap DS selama pertemuan berlangsun­g.

Atas fakta tandingan yang dibeber pihak Saipul, Kapolsek Kelapa Gading Kompol Ari Cahya menegaskan bahwa sebelumnya Saipul sudah mencoba merayu korban dengan cara-cara halus.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombespol Bolly Tifaona menambahka­n, setelah diperiksa, mantan suami Dewi Perssik itu pun mengakui bahwa dirinya melakukan tindak asusila seperti yang dilaporkan DS.

Bolly menegaskan, polisi tidak mungkin asal tangkap jika tidak punya bukti. Mengenai alat bukti apa saja yang sudah ada, Bolly enggan membeber. (gum/c11/kim)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia