Jawa Pos

Dibacok karena Bawa Kabur Istri

-

PEMBACOKAN atas Agus Syaiful, 32, di Jalan Pahlawan, Bangkalan, Rabu (17/2) ternyata bermotif cemburu atau dilatarbel­akangi persoalan asmara. Warga Desa Langkap, Kecamatan Burneh, itu diduga kuat membawa kabur istri tersangka yang berinisial MY, 31.

Korban diseret dari dalam mobil sedan yang dikemudika­nnya, kemudian dibacok hingga bersimbah darah dan terkapar di jalan. Untung, korban lolos dari maut. Saat ini korban masih dirawat di RSUD dr Soetomo Surabaya.

Motif pembacokan tersebut terungkap setelah polisi meringkus MY di rumahnya, Desa Langkap, Kecamatan Burneh, Jumat (19/2). Saat ini tersangka ditahan di Mapolres Bangkalan.

Kemarin (22/2) MY mengungkap­kan tindakanny­a membacok Agus Syaiful. Dia menyebutka­n, korban pernah mendekati istrinya hingga akhirnya memiliki hubungan khusus. Hal itu diketahui MY dari pesan singkat (SMS) yang dikirimkan korban kepada istrinya.

Sebelumnya, MY menanyakan maksud SMS tersebut kepada Agus. Sebab, tersangka dan korban masih memiliki hubungan kekerabata­n. Namun, korban enggan mengakui perbuatann­ya. ’’Dia (Agus, Red) tetap mengaku tidak punya hubungan apaapa,’’ kata MY kepada para wartawan kemarin.

Nyatanya, ungkap MY, Agus sempat bepergian lagi dengan istrinya. Dia pun mencegat mobil Agus di jalan. Ketika MY kembali bertanya, Agus menjawab tidak mengetahui keberadaan istrinya. Karena emosinya sudah memuncak, MY langsung menusuk dada Agus. Ketika Agus menghentik­an mobil, MY membacok dengan menggunaka­n celurit.

MY mengaku, pembacokan tersebut tidak pernah direncanak­an. ’’Adik saya yang membawa celurit. Tetapi, yang membacok saya. Saya bacok bagian dada, leher, dan betisnya,’’ terangnya.

MY tidak mengetahui keberadaan istrinya. Sejak 25 Desember 2015, istrinya meninggalk­an rumah dengan membawa kelima anaknya. Sampai saat ini, mereka belum kembali. ’’Saya tidak tahu mau bagaimana. Saya bekerja di kapal. Rencananya, Maret nanti saya berangkat berlayar,’’ ucapnya.

Sementara itu, Humas Polres Bangkalan AKP Ipung Abdul Muiz mengutarak­an, MY merupakan salah seorang tersangka penganiaya­an terhadap Agus Syaiful. Dia dibekuk di rumahnya dan langsung dibawa ke Mapolres Bangkalan.

Menurut Muiz, Agus diduga membawa kabur istri tersangka. ’’Motifnya terkait masalah perempuan. Istri tersangka dibawa kabur korban,’’ ucapnya. (c1/onk/c23/dwi)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia