Jawa Pos

Langgar Markah, 3 Motor Celaka

Tabrakan Lima Kendaraan, Seorang Tewas, Dua Luka

-

MADIUN – Gara-gara mengebut dan melanggar markah, satu nyawa melayang. Kemarin (22/2) pukul 05.30, tiga sepeda motor terlibat kecelakaan beruntun dengan dua truk di Kilometer 142-143 Jalan Raya Surabaya– Madiun, tepatnya di Desa Sidorejo, Kecamatan Saradan.

Dalam insiden itu, pengendara motor yang bernama Kitut Wibowo, 34, warga Desa Krenceng, Kabupaten Kediri, tewas di lokasi kejadian. Dua pengendara motor lain menderita luka-luka. Tubagus Atmaja, 16, warga Banaran Kulon, Nganjuk, mengalami patah tulang kaki kanan. Lalu, Adi Rahmat Hidayat, 23, warga Desa Sarirogo, Sidoarjo, hanya terluka ringan.

Jenazah Kitut segera dibawa ke RSUD Caruban. Tubagus juga dilarikan ke RSUD Caruban untuk mendapat perawatan. Adi tidak sampai dirawat di rumah sakit karena lukanya tidak serius.

Dua sopir truk yang terlibat tabrakan, Mahmudi, 43, warga Mojolaban, Sukoharjo, dan Kuswoyo, 59, warga Balong, Ponorogo, tidak menderita luka-luka.

Kasatlanta­s Polres Madiun AKP Ramadhan Nasution mengung- kapkan, awalnya tiga pengendara motor tersebut melaju secara beriringan dari arah timur ke barat. Sebuah truk tronton bermuatan pupuk dan bernopol L 9838 UL yang dikemudika­n Kuswoyo melaju di depan tiga sepeda motor itu.

Kitut yang mengendara­i Yamaha R-25 nopol AD 3880 ATE lebih dahulu menyalip tronton dengan melewati markah lurus (tak boleh mendahului). Tubagus yang mengendara­i Yamaha Vixion nopol AG 6168 XY dan Adi yang naik Honda Beat nopol AG 5125 XN menyusul di belakangny­a. ’’Saat menyalip truk, tiga sepeda motor itu diperkirak­an melaju dengan kecepatan 50–60 kilometer per jam,’’ jelas Ramadhan.

Kondisi jalan di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) berkelok. Saat tiga pengendara motor itu memacu kecepatan, tiba-tiba truk kontainer bernopol L 8381 UP yang dikemudika­n Mahmudi muncul dari arah berlawanan.

Karena jaraknya sudah dekat dan tidak bisa menghindar, motor Kitut bertabraka­n langsung dengan truk kontainer. Akibatnya, Kitut tewas di tempat kejadian.

Tubagus yang berada di belakang Kitut juga tidak bisa menghindar­i tabrakan. Motornya menabrak bagian kanan truk tronton dan bagian belakang motor Kitut. Akibatnya, kaki kanan Tubagus patah. (mg4/eba/dwi)

 ??  ??
 ?? BAGAS BIMANTARA/JAWA POS RADAR MADIUN ?? RINGSEK: Anggota Polsek Saradan memeriksa tiga sepeda motor yang terlibat dalam kecelakaan kemarin (22/2).
BAGAS BIMANTARA/JAWA POS RADAR MADIUN RINGSEK: Anggota Polsek Saradan memeriksa tiga sepeda motor yang terlibat dalam kecelakaan kemarin (22/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia