Jawa Pos

Atap Teras Sekolah Nyaris Ambruk

-

MASIH ada fasilitas pendidikan di Kabupaten Probolingg­o yang tidak layak. Salah satunya, di SDN Betek Taman 1, Kecamatan Gading. Atap sekolah itu nyaris ambruk sehingga membahayak­an para siswa.

Hujan deras yang turun sejak dua bulan lalu membuat atap sekolah tersebut rusak. Untungnya, kerusakan tersebut hanya terjadi di atap teras ruang kelas. Pihak sekolah terpaksa menyangga atap di pojok ruangan itu dengan bambu agar tidak sampai ambruk dan memakan korban.

Kepala SDN Betek Taman 1 Srimiharsi­h menyatakan, atap teras tersebut nyaris ambruk sejak sekitar dua bulan lalu. Hal itu terjadi akibat terpaan hujan deras.

’’Saya kasih penyangga bambu. Sebab, khawatir dinding gewel ikut putus kalau atap teras sampai ambruk. Kalau dinding gewel ikut putus, dikhawatir­kan atap ruangan juga ambruk,’’ ujarnya kepada Jawa Pos Radar Bromo kemarin (22/2).

’’ Terakhir, sekolah ini direhab 2010. Tetapi, saya tidak paham betul ruangan mana saja yang direhab,’’ tutur perempuan yang menjabat kepala SDN Betek Taman sejak 2014 itu.

Dikonfirma­si terpisah, Kasi SD Dispendik Kabupaten Probolingg­o Roy Iskandar mengaku belum mendapatka­n informasi soal adanya atap sekolah yang nyaris ambruk tersebut. Pihaknya akan mengecek ke lapangan. ’’Secepatnya kondisinya akan saya cek. Kalau harus segera diperbaiki, nanti akan dipikirkan jalan keluarnya,’’ katanya. (mas/rud/c20/dwi)

 ?? ARIF MASHUDI/JAWA POS RADAR BROMO ?? LAPUK: Dua siswa berada di bawah atap teras SDN Betek Taman 1 yang disangga bambu agar tidak ambruk kemarin.
ARIF MASHUDI/JAWA POS RADAR BROMO LAPUK: Dua siswa berada di bawah atap teras SDN Betek Taman 1 yang disangga bambu agar tidak ambruk kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia