Jawa Pos

Merasa Jadi Pemain Lagi

-

MESKI hanya 13 menit di lapangan, laga melawan Palermo kemarin sangat spesial bagi gelandang AS Roma Kevin Strootman. Saat masuk menggantik­an Douglas Maicon pada menit ke-77, pemain berdarah Belanda itu mendapat dari tifosi Roma di Stadion Olimpico.

Ya, itu memang laga Strootman setelah absen panjang. Pemain 26 tahun tersebut bolakbalik menjalani operasi sehingga kehilangan banyak pertanding­an. Dia hanya bisa menjadi penonton saat timnas Belanda berlaga pada Piala Dunia 2014. Strootman juga melewatkan hampir semua pertanding­an Serie A dan Liga Champions karena menjalani tiga kali operasi lutut sejak bergabung dengan Roma pada musim 2013.

’’Saya tidak pernah takut karir saya akan berakhir. Setelah menjalani tiga kali operasi, hal itu membuat saya semakin tangguh,’’ kata Strootman kepada

’’Saya terus bekerja dengan tim medis. Kondisi saya memang belum 100 persen, tapi saya merasa semuanya bekerja dengan baik,’’ jelas pemain yang dibeli Roma dari PSV Eindhoven itu.

Strootman senang karena kembali ke lapangan dengan hasil positif. Roma menang atas Palermo dengan skor telak 5-0. ’’Saya merasa seperti pemain sepak bola lagi,’’ katanya.

Strootman mengalami cedera lutut edisi pertama saat Roma kalah 0- 1 oleh Napoli pada Maret 2014. Hal itu membuat dia absen hingga akhir musim dan tidak bisa tampil pada Piala Dunia. Delapan bulan berselang, November 2014, Strootman dalam laga melawan Torino. Tapi, dia kembali mengalami cedera ligamen pada Januari 2015. Strootman dua kali masuk ruang operasi dalam kurun tujuh bulan. (c19/ ca)

 ??  ?? standing ovation
comeback COME BACK: Aksi Kevin Strootman saat melawan Palermo di Stadion Olimpico kemarin.
Sport.
Mediaset Premium
come back
standing ovation comeback COME BACK: Aksi Kevin Strootman saat melawan Palermo di Stadion Olimpico kemarin. Sport. Mediaset Premium come back

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia