Jawa Pos

Adu Cerdik Pelatih Balkan

-

GIANYARGIA­N – Tidak ada jadwal pertanding dingan final dalam turnamen Bali Isla Island Cup 2016. Meski begitu, pertar tarungan sarat gengsi antara Persib Ba Bandung versus Arema Cronus di St Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, sore nanti

NET. 16.30 WIB) menjadi penentu siapa yang menjadi juara dalam turnamen tersebut.

Skuad Singo Edan –julukan Arema Cronus– yang sukses meraih dua kemenangan berun

tun ber- peluang besar naik ke podium juara. Sebaliknya, dalam laga terkahir, Persib ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Bali United Pusam FC. Dengan demikian, Arema mengoleksi 6 poin, sedangkan Persib di posisi kedua dengan 4 poin.

Nah, dengan unggul dua poin tersebut, Arema hanya butuh hasil seri untuk bisa mempertaha­nkan status juara. Sebagai catatan, saat Bali Island Cup edisi pertama pada 2015 lalu, Singo Edan juga berhasil keluar sebagai juara. Ketika itu, Arema masih ditangani almarhum pelatih Suharno. Di sisi lain, laga nanti juga menjadi panggung kecerdikan antara duo pelatih asal Eropa Timur. Yaitu, pelatih Arema Milomir Seslija asal Bosnia dan arsitek Maung Bandung –julukan Persib– Dejan Antonic yang berasal dari Serbia. Keduanya juga sama-sama baru memegang jabatan pelatih di dua tim tersebut.

Milo –sapaan akrab Milomir Seslija– mengungkap­kan, menjadi juara turnamen Bali Island Cup menjadi harga mati. ’’Semua pelatih mengingink­an tim besutannya bisa juara, termasuk saya. Dan, kami datang ke sini bukan untuk liburan, melainkan untuk mengangkat trofi juara,’’ kata Milo. ’’Apalagi, di atas kertas, kami punya peluang meraih gelar itu. Jadi, tidak ada alasan untuk menyerah,’’ tambah Milo.

Dalam laga nanti, Milo tetap memercayak­an lini depan kepada Cristian Gonzales yang sudah mengoleksi lima gol dari dua pertanding­an. Striker gaek naturalisa­si itu akan diduetkan dengan Dendi Susanto. Di lini tengah, ada empat gelandang dengan kualitas di atas ratarata yang akan ditugaskan Milo.

Mereka adalah gelandang serang asal Montenegro Srdan Lopicic dan Raphael Maitimo yang baru direkrut dari Persija Jakarta yang mendapat tugas untuk menyuplai bola ke depan. Begitu juga dengan Hendro Siswanto dan Esteban Viscarra, gelandang serang asal Argentina yang memiliki naluri gol sangat tajam. ’’Semua pemain kami siap tempur,’’ tegas Milo.

Sementara itu, Dejan Antonic memilih realistis saat diberi pertanyaan terkait pertanding­an terakhir turnamen Bali Island Cup. Apalagi, dalam pertanding­an sebelumnya, mereka dikagetkan dengan hasil kurang memuaskan saat melawan Bali United yang membuat posisi mereka tergeser dari puncak klasemen.

’’Hasil pertanding­an di babak pertama tidak begitu berpihak kepada kami. Itu yang membuat saya tidak mau muluk-muluk bicara target pada laga besok (hari ini, Red),’’ bebernya. Meski begitu, mantan pelatih Persipasi Bandung Raya itu menyebut tim besutannya tetap akan bermain fight untuk bisa mengembali­kan keadaan. ’’Semua pemain punya motivasi untuk menang,’’ tegasnya. ( ben/dra/JPG/c17/ko)

 ?? WAHYUDIN/JAWA POS FINO YUDISTIRA/MALANG POST/JPG ?? IBARAT FINAL: Kapten Persib Atep Rizal (kiri) dan mesin gol Arema Cronus Cristian Gonzales
bakal unjuk kebolehan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, sore nanti. (tayangan langsung pukul
WAHYUDIN/JAWA POS FINO YUDISTIRA/MALANG POST/JPG IBARAT FINAL: Kapten Persib Atep Rizal (kiri) dan mesin gol Arema Cronus Cristian Gonzales bakal unjuk kebolehan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, sore nanti. (tayangan langsung pukul
 ?? MOH APRIDIO/JAWA POS ?? BERISIKO: Nus Yadera (kanan) dan Khusaeri berbincang di Stadion Petrokimia, Gresik, kemarin.
MOH APRIDIO/JAWA POS BERISIKO: Nus Yadera (kanan) dan Khusaeri berbincang di Stadion Petrokimia, Gresik, kemarin.
 ?? GRAFIS: BUDIONO/JAWA POS ??
GRAFIS: BUDIONO/JAWA POS
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia