Jawa Pos

Nus Yadera Arsiteki GU

-

GRESIK – Latihan perdana Gresik United (GU) kemarin (22/2) diwarnai kejutan. Yang memimpin latihan bukan Widodo C. Putro yang sebelumnya dikabarkan menjadi pelatih GU, tetapi mantan pelatih Deltras Nus Yadera. Nus didampingi asisten pelatih Khusaeri.

Bergabungn­ya Nus mengakhiri spekulasi bahwa GU akan kembali menggunaka­n jasa Widodo C. Putro dalam turnamen kali ini. ’’Kami batal memilih dia (Widodo) karena waktu yang mepet. Dia terlihat keberatan. Jadi, kami pilih yang bersedia saja,’’ ujar Bagoes Cahyo Yuwono, manajer GU, kepada Jawa Pos kemarin.

Seharusnya, ada sejumlah pemain baru yang ikut berlatih dalam latihan di Stadion Petrokimia Gresik kemarin. Di antaranya, M. Solikin, Juni Irawan, dan Ari Kurniawan. Mereka terlambat datang karena terjebak macet. Pemain lama GU yang hadir kemarin adalah David Faristian dan Wismoyo Widhistio.

Sementara itu, pemain asing anyar yang sudah gabung adalah Aliao Kante, Alan Nebie, Traore Ernest, dan Danilo Fernando. Semua pemain tersebut masih berstatus seleksi dan akan dipantau kinerjanya dalam latihan beberapa hari mendatang.

’’Saya dan beberapa pemain lainnya tidak bisa ikut berlatih bersama karena baru sampai di sini (Gresik) pukul 16.00. Baru besok (hari ini) kami semua bisa full latihan dari awal,’’ ujar Danilo.

Hal itu juga diakui Nus. Menurut pria 50 tahun tersebut, kondisi anak asuhnya kemarin bisa dimaklumi lantaran pemberitah­uan sangat mendadak. Belum lagi waktu yang tersedia untuk persiapan menuju turnamen Piala Gubernur Kaltim juga sangat mepet.

’’Hari ini kami berlatih hanya untuk pemanasan awal. Banyak pemain yang belum bisa bergabung juga menjadi kendala tersebut,’’ kata Nus. ’’Gantinya, besok pagi (hari ini) kami berikan porsi latihan lebih. Sebab, kami tidak bisa latihan sore. Jadi, akan kami tambah bebannya di latihan pagi,’’ tambahnya. (io/c15/ko)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia