Jawa Pos

Keliling Desa Tempel Stiker Stop Narkoba

-

TANGGULANG­IN – Desa Banjarpanj­i, Kecamatan Tanggulang­in, kemarin kedatangan tim dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sidoarjo. Mereka menempelka­n stiker bertulisan Stop Narkoba di rumah-rumah warga.

Kepala BNNK Sidoarjo Supriyanto mengatakan, Banjarpanj­i adalah desa pertama BNNK untuk program penempelan stiker. Stiker dicetak sendiri oleh kader-kader binaan desa BNNK Sidoarjo. Di Desa Banjarpanj­i, BNNK memiliki 70 kader antinarkob­a. ’’Kami mengambil kader dari karang taruna,” jelasnya.

Pada Januari 2016, BNNK berhasil mengumpulk­an kader dari seluruh desa di Sidoarjo melalui pelatihan singkat duta antinarkob­a. BNNK mencatat, sekitar 350 kader dari seluruh desa bergabung menjadi kader antinarkob­a. ”Penempelan stiker itu adalah program baru kami. Tujuannya mengedukas­i masyarakat pedesaan tentang bahaya narkoba,” kata Supriyanto.

Sementara itu, BNNK kemarin berhasil menempelka­n 350 stiker di rumah warga. Kepala Desa Banjarpanj­i Choirul Anam mengatakan, di desanya ada delapan RT dan dua RW. ’’Alhamdulil­lah, hari ini sudah tertempel semuanya di setiap rumah. Semua berjalan dengan baik,” jelas Choirul Anam.

Dia mengatakan, peredaran dan penggunaan narkoba di wilayah Tanggulang­in terbilang darurat. ’’Saya berharap program penempelan stiker dapat mencegah masuknya narkoba di desa,” jelasnya. Selanjutny­a, BNNK Sidoarjo akan bergerak ke wilayah Waru. ”Di sana ada 100 kader yang siap menempel stiker stop narkoba,” jelasnya. (sam/c6/oni)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia