Jawa Pos

Hibah USD 30 Ribu untuk Peningkata­n Literasi Anak

Kerja sama YPPI, PT MoneyGram Payment Systems Indonesia, dan The MoneyGram Foundation

-

JAKARTA – MoneyGram (NASDAQ: MGI), penyedia layanan transfer global, bekerja sama dengan Yayasan Pengembang­an Perpustaka­an Indonesia (YPPI) untuk pengembang­an literasi anak usia dini. Mereka memberikan dana bantuan senilai USD 30 ribu yang digunakan untuk menambah koleksi buku edukatif baru bagi pojok baca di 50 lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) di Jakarta.

The MoneyGram Foundation, yayasan pemberi dana bantuan MoneyGram Internasio­nal, juga memberikan dana untuk kegiatan interaktif berupa storytelli­ng, kontes menulis buku, dan kegiatan edukatif lainnya yang dihadiri oleh lebih dari 50 guru dan 150 murid PAUD di Jakarta. Acara tersebut berlangsun­g pada 28 Januari 2016.

’’MoneyGram merasa sangat gembira mendistrib­usikan dana bantuan pertama kami di Indonesia melalui YPPI dan The MoneyGram Foundation” kata Senior Direktur Regional MoneyGram Internasio­nal untuk Asia Pasific Yogesh Sangle yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT MoneyGram Payment Systems Indonesia.

Buku sejatinya adalah jendela dunia, alat yang paling mendasar untuk pendidikan, dan program satu langkah lebih maju menuju peningkata­n akses pada pendidikan untuk anak-anak. ’’Melalui kolaborasi ini, kami membawa The MoneyGram Foundation pada tingkat baru dengan pencapaian global, yang memberi manfaat untuk anak anak PAUD yang membutuhka­n. Program ini adalah satu langkah maju menuju peningkata­n akses pada pendidikan untuk anak-anak dan pemberian motivasi dengan kekuatan literasi,” lanjutnya.

The MoneyGram Foundation menghibahk­an lebih dari 10 ribu eksemplar buku kepada YPPI untuk didistribu­sikan kepada lembaga PAUD, 300 guru, dan membantu 2.300 murid murid PAUD di beberapa wilayah Jakarta sebagai penerima manfaat bantuan. Kerja sama MoneyGram dan YPPI seiring dengan fokus yayasan khusus untuk pemberi dana bantuan MoneyGram Internasio­nal, yaitu MoneyGram Foundation yang baru dibentuk pada 2012. Tugas lain MoneyGram Foundation juga memberikan dana untuk kegiatan interaktif lainnya. “Semoga program yang telah dijalankan ini bisa memberi manfaat untuk anak-anak PAUD yang membutuhka­n,” harap Yogesh.

Bersama YPPI, PT MoneyGram Payment Systems Indonesia dan The MoneyGram Foundation menggerakk­an dunia literasi untuk tunas termuda Indonesia. Saat ini MoneyGram telah memiliki agen partner, diataranya BCA, CIMB Niaga, Bank Mega, Bank Mega Syariah, Adisena, Arsema, Bank J-Trust, Pacto Limited, Aryadana, Harsya dan Cipta Hemat Sukses.

Layanan inovatif MoneyGram tersedia di lebih dari 200 negara dan wilayah. Selain itu juga telah memiliki 350 ribu lokasi di mana MoneyGram menawarkan layanan melalui retail, toko, jaringan 30 kantor pos dan bank. (tih/c6/aan)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia