Jawa Pos

Kotak Kabel Depan Pizza Hut Sempat Dikira Bom

-

JAKSEL – Suasana Plaza Kalibata yang sedang ramai menjelang waktu makan siang kemarin (23/2) tiba-tiba digegerkan kedatangan puluhan personel dari tim Gegana Polda Metro Jaya. Pasalnya, ada kotak yang tampak mencurigak­an di antara Restoran Warung Tekko dan Pizza Hut. Namun, setelah diperiksa, kotak itu ternyata hanya berisi kabel-kabel.

Berdasar informasi yang dihimpun, kotak berwarna cokelat berukuran 30 x 40 sentimeter dengan ketebalan 10 sentimeter tersebut memang sudah berada di sana mulai Senin pagi (22/2). Saat itu Rika Annisa, karyawan Warung Tekko, sempat melihat kotak itu dan mengiranya kotak untuk jebakan tikus.

Kemudian, Diah yang merupakan karyawan Pizza Hut mengelap kaca di restoran cepat saji tersebut. Dia lalu memberitah­ukan adanya kotak dengan kabel di luar kepada Manajer Pizza Hut Joko Triono. Oleh Joko, temuan itu kemudian dilaporkan ke petugas sekuriti Plaza Kalibata dan lantas ke Polsek Pancoran.

Setelah police line dipasang, sekitar pukul 12.15, unit gegana polda yang dipimpin Ipda Mulyadi langsung melakukan olah TKP. Kotak tersebut lantas dibawa ke mobil penjinak bom. Setelah diperiksa, ternyata isi kotak itu hanya sekumpulan kabel. Hingga saat ini tidak diketahui siapa pemiliknya.

Kasubbaghu­mas Polres Jakarta Sela- tan Kompol Purwanta mengatakan, temuan tersebut memang sempat membuat pengunjung Plaza Kalibata dievakuasi. Namun, itu tidak berlangsun­g lama. Sebab, dipastikan kotak tersebut hanya berisi kabel. ”Semua aman. Plaza Kalibata juga sudah normal kembali,” ujarnya.

Kanitreskr­im Polsek Pancoran AKP Rusdy Dalby menambahka­n, memang sempat ada isu bahwa bom meledak di Plaza Kalibata. Namun, isu tersebut dipastikan tidak benar. ”Memang ada kepanikan sebentar. Makanya, kami evakuasi (pengunjung) untuk menghindar­i hal yang tidak diinginkan,” terangnya. (nug/c9/ano)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia