Jawa Pos

Rem Blong, Tronton Sasak 4 Kendaraan, Satu Tewas

-

KECELAKAAN beruntun terjadi di jalan raya Malang– Surabaya, tepatnya di Desa Parerejo, Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Senin malam (22/2). Dalam insiden yang terjadi pukul 22.00 dan melibatkan lima kendaraan itu, seorang tewas. Yakni, Abdul Rachman, 56, warga Desa Bokor, Tumpang, Kabupaten Malang.

Abdul Rachman, sopir truk tronton bernopol L 8306 UZ, sempat dirawat di UGD Puskesmas Purwodadi. Dia tewas karena mengalami luka memar parah di dada dan robek kaki kanan. Sopir truk tronton bermuatan gula itu tergencet bodi kendaraann­ya.

Berdasar informasi, awalnya truk tronton melaju dari selatan dengan kecepatan sedang. Saat melintasi jalan menurun, kendaraan tersebut menabrak motor Yamaha Jupiter bernopol N 5558 JZ yang dikendarai Samsul Arif, 23, asal Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Secara spontan, Samsul melompat ke tepi jalan. Motornya terseret tronton.

Lalu, kendaraan besar tersebut menghantam mobil Suzuki Karimun bernopol N 1339 GN yang dikemudika­n Nur Aini, 24, warga Jalan Sumpil, Kota Malang. Selanjutny­a, tronton menghantam mobil Daihatsu Xenia bernopol S 1493 SA, yang dikemudika­n Ach. Faizal Febianto, 23, warga Mojokerto. Laju tronton baru berhenti setelah menabrak truk gandeng bernopol N 8581 US yang bermuat kayu sengon. Muatan gula dan sengon tumpah ke jalan. Bodi tronton dan truk gandeng menutupi satu lajur jalan dari arah selatan.

’’Kecelakaan terjadi karena (truk tronton mengalami) rem blong sehingga menghantam empat kendaraan lain di depannya secara beruntun,’’ terang Kaposlanta­s Purwodadi Aiptu Harnadi. (zal/rf/c4/dwi)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia