Jawa Pos

The Blues Melirik Conte

-

LONDON – John Obi Mikel boleh saja mengklaim bahwa 99 persen penggawa Chelsea mengingink­an Guus Hiddink bertahan. Namun, klaim gelandang Chelsea itu mungkin tidak akan terwujud. Sebab, Chelsea sudah mendapat sosok pengganti Hiddink pada musim depan.

Menurut laporan Sport, Chelsea telah menemukan kata sepakat dengan Antonio Conte. Nah, Conte akan langsung menuju Stamford Bridge –markas Chelsea– jika tugasnya bersama timnas Italia dalam Euro 2016 tuntas.

Sayangnya, La Gazzetta tidak memerinci dengan jelas bentuk kesepakata­n yang terjadi. Koran berpengaru­h di Italia itu hanya menulis bahwa Conte sudah siap menerima tantangan berkarir di Premier League.

Alasannya, Conte merasa nyaman dengan struktur klub, sektor pembinaan, maupun komposisi skuad berjuluk The Blues tersebut. ’’Uang bukanlah isu utama saat ini,’’ tulis pada halaman depannya.

juga menulis bahwa Conte menghadap FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) pada Maret mendatang atau tiga bulan sebelum perhelatan Euro. Tujuannya, menyampaik­an niatnya meninggalk­an timnas Italia.

Sebetulnya Chelsea juga tertarik merekrut Massimilia­no Allegri. Namun, rencana itu batal karena Allegri sudah memperoleh tawaran perpanjang­an kontrak dari Juventus. ’’Kondisi perpanjang­an kontrak Allegri telah tertera sebagaiman­a mestinya,’’ terang Giuseppe Marotta, direktur Juve, kepada La Domenica Sportiva. ’’Allegri melakukan pekerjaann­ya dengan baik. Musim lalu dimulainya dengan baik. Aku yakin kami bisa terus melanjutka­n kerja sama,’’ tandasnya. (apu/c14/bas)

 ?? MAURIZIO DEGL’INNOCENTI/EPA ?? La Gazzetta dello PENGGANTI HIDDINK?: Antonio Conte saat memimpin sesi latihan timnas Italia di Coverciano (10/11).
MAURIZIO DEGL’INNOCENTI/EPA La Gazzetta dello PENGGANTI HIDDINK?: Antonio Conte saat memimpin sesi latihan timnas Italia di Coverciano (10/11).
 ?? OLI SCARFF/AFP PHOTO ?? NIKMATI VICTORY: Louis van Gaal (kanan) melayani permintaan selfie suporter Manchester United kemarin. Gazzetta
Gazzetta
OLI SCARFF/AFP PHOTO NIKMATI VICTORY: Louis van Gaal (kanan) melayani permintaan selfie suporter Manchester United kemarin. Gazzetta Gazzetta

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia