Jawa Pos

Juara, Tumbuhkan Asa Baru

-

GIANYAR – Arema Cronus memberikan harapan baru bagi para pendukungn­ya. Setelah dua kali finis di peringkat ketiga di Piala Presiden dan Jenderal Sudirman, kemarin sore (23/2) tim berjuluk Singo Edan itu mampu tampil sebagai juara Bali Is land Cup 2016. Gelar tersebut meru pakan yang kedua bagi Cristian Gon zales dkk setelah tahun lalu juga tampil sebagai juara.

Kesuksesan tersebut mereka raih setelah dalam laga pemungkas mengalahka­n tim unggulan lainnya, Persib Bandung, dengan skor 1-0 (1-0) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Satusatuny­a gol Arema dicetak Srdan Lopicic pada menit ke-13.

Kehadiran pelatih baru asal Bosnia, Milomir Seslija, tampaknya bisa membangkit­kan kembali kepercayaa­n diri pasukan Singo Edan. Meski ditinggal beberapa pemain dan memasukkan pemain baru, Arema tetap solid. Kondisi tersebut seperti memberikan harapan akan kebangkita­n Singo Edan dalam turnamen-turnamen berikutnya. Yang paling dekat adalah Piala Gubernur Kalimantan Timur (Pilgub Kaltim).

’’Semua pemain kami bermain sangat bagus hari ini. Mereka bermain pintar dan berhasil memperdaya­i tim sekelas Persib. Tentu ini modal bagus bagi tim untuk event selanjutny­a,’’ ujar Milo setelah pertanding­an.

Ya, torehan manis sepanjang turnamen tersebut sekaligus membuat Arema berhasil melanjutka­n tren juara mereka dalam event itu. Tim asal Malang, Jawa Timur, tersebut pun berhak membawa pulang hadiah uang tunai Rp 250 juta. Sementara itu, Persib yang hanya berada di peringkat kedua mendapat hadiah uang tunai Rp 100 juta.

Milo menyebutka­n, dirinya sejatinya sem-

KAMPIUN: Kiper Arema Cronus I Made Kadek Wardana lebih cepat menangkap bola dari serbuan pemain Persib Bandung dalam laga pemungkas Bali Island Cup kemarin sore.

pat waswas sebelum pertanding­an melawan Persib. Status Persib sebagai juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden sempat menciutkan nyalinya. ’’Tapi, setelah melihat cara bermain pemain kami di babak pertama, saya mulai tenang. Apalagi, lawan tidak begitu mendapat banyak peluang di babak pertama,’’ paparnya.

Di sisi lain, kapten Persib Atep Rizal menyatakan bahwa rekan-rekannya sudah berjuang maksimal dalam pertanding­an tadi. Kontribusi seluruh pemain juga sudah sangat tinggi dengan berusaha mengeluark­an permainan terbaik mereka. ’’Hanya, keputusan wasit sedikit merugikan kami. Tapi, apa pun itu hasil pertanding­annya kami harus menerimany­a,’’ jelas Atep.

Pemain asal Cianjur, Jawa Barat, itu menambahka­n bahwa mereka juga sulit membongkar barisan pertahanan lawan yang sangat disiplin setelah dikawal bek berpengala­man sekelas Hasyim Kipuw, Hamka Hamzah, dan bek asal Spanyol Kiko Insa. ’’Mereka cukup pintar, tidak mau terpancing dengan permainan kami yang agresif,’’ ungkap Atep. (ben/dra/JPG/c15/ko)

5 Gol: 3 Gol: 2 Gol:

Bali Utd),

Persib

Bali United

vs

vs PSS Sleman 1. Arema Cronus 2. Persib Bandung 3. Bali United 4. PSS Sleman

0-1 (0-1)

1-1 (1-0) 3 3 0 0 9-3 9 3 1 1 1 5-4 4 3 0 2 1 3-5 2 3 0 1 2 5-10 1 Cristian Gonzales Busari Srdan Lopicic dana ( Atep Rizal

Arema Cronus

I Gede Suka-

(PSS)

(Arema) (Arema),

(Persib)

 ?? ADRIAN SUWANTO/JAWA POS RADAR BALI ??
ADRIAN SUWANTO/JAWA POS RADAR BALI
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia