Jawa Pos

Tunggu Kejutan Pembalap Asia

-

ALOR SETAR – Meski Le Tour de Langkawi diikuti oleh sedikit tim world tour, para top rider tidak meremehkan jalannya balapan. Mereka justru menunggu hadirnya kejutan dari pembalap-pembalap Asia.

Ya, jumlah tim Asia memang mendominas­i balapan tahun ini. Setidaknya ada sebelas tim Asia yang mengikuti balapan dari total 22 tim. CEO Le Tour de Langkawi Emir Abdul Jalal mengatakan, tim Asia memang sengaja diundang untuk memacu kemampuan mereka supaya bisa mengimbang­i para pembalap Eropa dan Amerika Latin.

Hal senada diungkapka­n pembalap dari tim United Health Care Janez Brajkovic. Menurut dia, sedikitnya jumlah tim world tour di Tour de Langkawi tidak berarti menurunkan kualitas balapan. ”Justru di sinilah nanti panggung utama bagi para pembalap Asia untuk unjuk gigi,” ucap pembalap yang sebelumnya memperkuat Astana Pro Team tersebut.

Pembalap One Pro Cycling Matthew Goss tetap antusias di Le Tour de Langkawi tahun ini. Menurut dia, tim Asia yang hadir bukan tim sembaranga­n. Mereka punya pengalaman di beberapa tur UCI (Union Cycleste Internatio­nale).

Matt menambahka­n, selain bagusnya kualitas tim Asia yang hadir, pembalap-pembalap dari tim berstatus pro continenta­l team tidak kalah oleh pembalappe­mbalap world tour. ’’Saya pikir Tour de Langkawi tahun ini akan berjalan dengan seru dan saya harus mewaspadai semua pembalap di sini,” katanya.

Apalagi, menurut dia, cuaca di Malaysia berbeda dengan negara-negara yang pernah disinggahi­nya saat balapan. Terutama berbeda dari negara-negara di Eropa. ’’Pastinya balapan kali ini akan berbeda dengan yang saya ikuti di Eropa dan tempat lainnya dan justru disitulah tantangann­ya,” ucap Matt. (mat/c6/tom)

 ?? GALIH COKRO/JAWA POS ?? PERCAYA DIRI: Andrea Guardini (tengah) bersama Miguel Angel Lopez (kanan) dan Matthew Goss saat konferensi pers di Hotel Grand Alora kemarin.
GALIH COKRO/JAWA POS PERCAYA DIRI: Andrea Guardini (tengah) bersama Miguel Angel Lopez (kanan) dan Matthew Goss saat konferensi pers di Hotel Grand Alora kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia