Jawa Pos

Warriors Cetak Rekor (Lagi)

-

ATLANTA – Tak lama lagi cerita tentang rekor-rekor yang dibuat Golden State Warriors menjadi kebiasaan. Atau mungkin saat ini pun sudah begitu. Kemarin (23/2) Stephen Curry dkk kembali membukukan rekor. Kali ini, mereka menjadi tim tercepat di sejarah NBA yang mencapai 50 kemenangan dalam semusim. Rekor Warriors kini 50-5 setelah mengalahka­n Atlanta Hawks 102-92.

Warriors menumbangk­an rekor milik Chicago Bulls yang diukir pada 1995–1996. Saat itu, Michael Jordan dkk butuh 56 game untuk membukukan 50 victories. Kini, mereka tinggal mengejar Bulls untuk mencatat rekor musim terbaik, yakni 72-10, yang juga diciptakan pada musim 1995-1996.

’’Kemenangan ke-50 begitu luar biasa,’’ ucap Curry sebagaiman­a dilansir ’’Tapi, kami harus terus berusaha dan tetap lapar. Tidak ada seorang pun yang akan membicarak­an ini Juni nanti,’’ tambahnya. Dia merujuk pada The Finals, final NBA, ketika orang hanya menunggu siapa yang juara. Tak lagi peduli pada rekor.

Saat melawan Hawks, Curry tampil begitu dominan. MVP NBA 2015 itu membukukan 36 poin (14-22). Klay Thompson menambahi dengan 27 poin. The Splash Brothers –julukan duet Curry-Thompson– sama-sama membuat lima tembakan three point.

Power forward Warriors Draymond Green kali ini tidak begitu dominan dalam offense. Pemain 25 tahun tersebut hanya membuat enam poin. Tapi, aksinya tetap apik dengan mengemas 14 rebound dan 9 assist.

Di kubu tuan rumah, sang kapten Al Horford jadi yang paling dominan dengan 23 poin. Hawks sebenarnya cukup mengancam pada kuarter ketiga. Horford dkk begitu tajam. Mereka berlari dengan mengemas 28 poin. Sebaliknya, Warriors malah kendur, hanya mencetak enam angka. Curry dkk pun terkejar. Hawks menutup kuarter ketiga dengan hanya tertinggal satu poin 75-76.

Warriors bangkit pada kuarter terakhir. Mereka melesakkan 26 poin. ’’Aku suka bagaimana kami merespons (permainan lawan),’’ ucap Steve Kerr, pelatih Warriors. Pada laga kemarin, Warriors total mengemas 30 assist. Ini kali ke-29 mereka mencetak assist sebanyak itu dalam satu laga musim ini. Yes, satu rekor lagi. ’’Kami memang grup spesial,’’ ucap Curry.

Sampai saat ini, Warriors masih bercokol di puncak klasemen wilayah barat (50-5). Sementara itu, Hawks masih berada di peringkat keenam wilayah timur dengan rekor 31-27. ’’Apa yang terjadi di kuarter ketiga menyisakan harapan, masih ada yang bisa dibangun dari tim ini,’’ ucap head coach Hawks Mike Budenholze­r. (irr/c17/na)

 ?? JOHN BAZEMORE/AP PHOTO ?? REKOR LAGI: Guard Golden State Warriors Stephen Curry tak terkawal mencetak skor saat melawan Atlanta Hawks kemarin.
Associated Press.
JOHN BAZEMORE/AP PHOTO REKOR LAGI: Guard Golden State Warriors Stephen Curry tak terkawal mencetak skor saat melawan Atlanta Hawks kemarin. Associated Press.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia