Jawa Pos

Selangkah Menuju Kemenangan Ke-700

-

DUBAI – Tiga pekan penuh Novak Djokovic rehat setelah menjuarai turnamen favoritnya, Australia Terbuka (31/1). Awal pekan ini dia terjun di Dubai Tennis Championsh­ip. Tanpa kesulitan, The Magnificen­t (ya, ini julukan barunya) melaju ke babak kedua. Kemarin dini hari (23/2) dia menundukka­n petenis Spanyol Tommy Robredo 6-1, 6-2 di babak pertama.

Berkat kemenangan itu, Djokovic membukukan victory ke-699 sepanjang karir. Jika mampu menundukka­n petenis wild card asal Tunisia Malek Jaziri besok, Nole –panggilan akrabnya–akan meraih kemenangan ke700. Dan jika menembus final, dia bakal meraih 18 final berturut-turut di ajang yang diikuti. Menyamai rekor milik legenda Amerika Serikat Ivan Lendl.

”Setiap capaian adalah spesial. Sungguh,” ucap petenis asal Serbia tersebut mengomenta­ri langkah yang mulus-mulus saja kemarin. Bagaimana tidak, Robredo dibuatnya menyerah hanya dalam waktu 65 menit. ”Aku benar-benar berharap mampu meraih kemenangan ke-700 di turnamen ini,” tambahnya.

Nole sudah empat kali menjadi juara Dubai Tennis Championsh­ip, yakni pada 2009, 2010, 2011, dan 2013. Musim lalu pemilik sebelas gelar grand slam itu menembus final. Namun, di partai puncak dia tumbang di tangan Roger Federer 3-6, 5-7.

Musim ini Federer absen. Pesaing terkuatnya adalah Stanislas Wawrinka (unggulan ke-2) dan Tomas Berdych (unggulan ke-3). Ketiganya samasama masih melangkah mulus ke babak kedua. ”Aku tidak begitu memikirkan bagaimana awal jalannya pertanding­an tadi (kemarin, Red). Tapi, sepertinya semua berjalan dengan lancar,” ujar petenis 28 tahun tersebut, lantas tertawa.

Di sisi lain, petenis Spanyol Feliciano Lopez meraih kemenangan ke-400 sepanjang karirnya. Dia menundukka­n rekan senegarany­a, Guillermo GarciaLope­z, 6-1, 4-6, 6-4. Istimewany­a, Lopez datang ke Dubai sebagai petenis tertua, yakni 34 tahun. ”Catatan 400 kemenangan adalah angka yang cantik. Aku sangat bahagia meraih ini,” ungkapnya. (irr/c9/na)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia