Jawa Pos

Sehari, Tiga Tewas karena Kecelakaan

-

SURABAYA – Dua hari berturuttu­rut, kecelakaan yang memakan korban jiwa terjadi di Kota Pahlawan. Khusus kemarin (23/2), tiga orang tewas di lokasi yang berbeda.

Salah satunya menimpa seorang anggota Gegana Satbrimob Polda Jatim Briptu M. Nahya Ilman Tsani. Dia tewas setelah motor Honda Supra nopol S 3320 LG yang ditunggang­inya menabrak pembatas jalan di Tambak Langon pada pukul 04.30. Korban tewas di lokasi kejadian. ’’Saat itu dia hendak berangkat ke mako (markas komando),’’ jelas salah seorang anggota polisi yang namanya enggan disebutkan.

Sehari-hari korban memang pergi- pulang Surabaya–Lamongan dengan sepeda motor. Saat peristiwa itu terjadi, korban melaju dari arah barat ke timur. Dengan kecepatan sedang, tiba-tiba motornya nyelonong menabrak pembatas.

Selain itu, kecelakaan karena jalan rusak terjadi di Jalan Margomulyo pada pukul 07.10. Pengendara sepeda motor bernama Sunoto tewas setelah terlindas truk nopol L 8164 US. Sebelum terlindas, motor korban terperosok ke lubang sedalam 10 cm. ’’Motor korban oleng ke kanan, kemudian kena pengaman truk dan terlindas ban kiri belakang,’’ ungkap Kanitlaka Lantas Polres Perak Iptu Toni Hermawan.

Korban tewas dengan kondisi kepala yang pecah. Setelah divisum, pria asal Rangel, Tuban, itu langsung dibawa keluargany­a untuk dimakamkan di kampung halaman.

Seorang korban tewas lain tidak berperan sebagai pengendara. Seorang penjual nasi goreng, Jumain Dwi Prasetyo, meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Pria 50 tahun tersebut tertabrak sebuah sepeda motor Suzuki Thunder yang melaju kencang di Jalan HR Muhammad. Saat itu korban hendak pulang ke rumahnya di Jalan Putat Gede Timur IV setelah berjualan di sekitar Golden City Mall. (did/c14/ady)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia