Jawa Pos

Senyum Kelulusan Bripda

-

SIDOARJO – Senyum kebahagiaa­n mengembang dari ratusan polisi di alun-alun kemarin pagi (23/2). Mereka adalah para siswa Pendidikan dan Pembentuka­n (Diktuk) Brigadir Polri Pusdik Sabhara Porong 2015 yang sedang mengikuti kirab kelulusan.

Kapusdik Sabhara Kombespol Herri Sitompul menjelaska­n, seluruh siswa yang mengikuti kirab berjumlah 799 orang. Mereka berasal dari Polda Metro Jaya dan Polda Jabar. Setelah menjalani pendidikan di Pusdik Sabhara Porong, semua siswa berhak menyandang pangkat brigadir polisi dua (bripda). ’’Mereka menjalani pendidikan selama tujuh bulan,’’ katanya yang didampingi Kabag Diklat Pusdik Sabhara AKBP Edy Widodo.

Selama pendidikan, ucap dia, para siswa dibekali ilmu seluruh fungsi teknis kepolisian. Namun, yang dikedepank­an adalah fungsi sabhara dan dalmas. Sebab, mereka nanti ditugaskan pada fungsi sabhara.

Menurut dia, kirab tersebut merupakan bentuk perpisahan siswa kepada warga Kota Delta

Setelah menjalani pendi dikan yang cukup lama, me reka akan pergi ke tempat penugasan yang baru. ’’Soal penempatan ada di mana, masih belum tahu. Sebab, harus menunggu perintah dari Mabes Polri,’’ jelasnya.

Saat kirab dilepas, wajah para siswa itu tampak berbungahb­ungah. Dengan menggunaka­n seragam unit masing-masing, mereka sebelumnya juga memberikan pernghorma­tan kepada jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimd­a) Sidoarjo yang hadir dalam acara pelepasan tersebut.

Kirab itu pun berlangsun­g meriah. Rutenya, mulai dari alun- alun, Jalan Pegerwojo, Jalan Lingkar Barat, dan berakhir di GOR Delta. Selama kirab tersebut berlangsun­g, banyak warga setempat yang menonton. ’’Mereka adalah polisi masa depan bangsa. Semoga bisa menjadi pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat yang baik,’’ harapnya. (edi/c20/hud)

 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ?? JADILAH PENGAYOM: Para siswa Pendidikan dan Pembentuka­n (Diktuk) Brigadir Polri Pusdik Sabhara Porong melakukan kirab kelulusan kemarin.
BOY SLAMET/JAWA POS JADILAH PENGAYOM: Para siswa Pendidikan dan Pembentuka­n (Diktuk) Brigadir Polri Pusdik Sabhara Porong melakukan kirab kelulusan kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia