Jawa Pos

Ibu Hamil Orgasme, Bayi Makin Cerdas

-

GRESIK – Pendidikan dasar menjadi salah satu hal penting untuk perkembang­an anak. Kegiatan itu bisa dimulai sejak bayi dalam kandungan. ”Ada metodenya. Nanti sangat berpengaru­h pada perilaku dan ke cerdas an anak ketika sudah lahir,” tutur dr Bambang Prihadi SpOG.

Pria yang menjabat ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) itu mengatakan, bayi dalam kandungan sudah bisa menerima rangsangan dari luar. Khususnya, usia kandungan lebih dari enam bulan. ”Itu masa keemasan bayi. Pada usia tersebut, proses perkembang­annya sedang pesat. Otak bayi sudah terbentuk,” ujar dokter spesialis kandungan itu.

Beberapa metode bisa dilakukan untuk memberikan pendidikan dasar. Salah satunya merangsang atau memicu hormon endorfin. Hormon itu berkaitan dengan kesenangan. ”Hormon itu bisa dipicu dengan relaksasi pikiran. Misalnya, berlibur ke tempat yang hijau. Pengaruhny­a pada perasaan. Karena rasa menjadi hal yang paling berpengaru­h. Ibu sebagai mediasi yang memberikan pembelajar­an untuk bayi dalam kandungan,” paparnya.

Selain itu, hormon endorfin bisa dipicu orgasme. Pada saat orgasme, seseorang akan mengalami sensasi kesenangan yang luar biasa. ”Hormon endorfin paling sering dipicu saat orgasme dalam hubungan suami istri,” jelasnya.

Hubungan suami istri saat hamil bukanlah larangan. Asalkan istri tidak memiliki riwayat keguguran atau prematur. Selain itu, harus diperhatik­an posisi saat melakukan hubungan suami istri. Bambang menambahka­n, hormon endorfin bisa meningkatk­an kecerdasan bayi. ( adi/ c6/ dio)

 ??  ??
 ?? ADI WIJAYA.JAWA POS ?? Bambang Prihadi
ADI WIJAYA.JAWA POS Bambang Prihadi

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia