Jawa Pos

Delapan Siswa Juara Matematika

-

SURABAYA – Kemampuan matematika siswa-siswa Surabaya tidak bisa diremehkan. Terbukti, delapan siswa Sekolah Alam Insan Mulia (SAIM) Surabaya berhasil meraih medali perunggu dan perak dalam Mathematic­s Competitio­n Changkat Changi Singapore pada Rabu (9/3).

Mereka adalah Sholichudd­in Al Ayyubi, M. Farhan Audianto, Khansa Shafa Shabrina, dan Arisapa Herri untuk kelas senior. Di kelas junior, ada Anisa Hasna Hazima, Akbar Bahauddin Habibi Anggara, Naufal Nur Fakhri, dan Naina Hanniyah Rezza.

Kompetisi tersebut terbagi menjadi kelas senior dan kelas junior. Kelas senior ditujukan bagi siswa jenjang SMA, sedangkan kelas junior untuk mereka yang masih duduk di bangku SMP. Mereka berlaga dengan 20 tim dari beberapa negara ASEAN seperti Singapura, Tiongkok, serta Indonesia. ’’ Kebetulan perwakilan dari Indonesia hanya kami,’’ kata Khansa Shafa Shabrina, salah satu siswa dari tim senior. (ara/c15/end)

 ?? GHOFUUR EKA/ JAWA POS ?? PERCAYA DIRI: Siswa-siswi SAIM yang berhasil memperoleh perak dan perunggu dalam olimpiade matematika di Singapura.
GHOFUUR EKA/ JAWA POS PERCAYA DIRI: Siswa-siswi SAIM yang berhasil memperoleh perak dan perunggu dalam olimpiade matematika di Singapura.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia