Jawa Pos

Cucu Soeharto Mundur dari Komut CMNP

-

JAKARTA – Danty Indriastut­y Purnamasar­i mendadak mundur dari jabatan komisaris utama PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP). Cucu mantan Presiden Soeharto yang merupakan putri kedua pasangan Siti Hardijanti Rukmana (Tutut) dan Indra Rukmana itu belum genap setahun menduduki jabatan tersebut.

Direktur CMNP Fatah Setiawan Topobroto menyatakan, pihaknya telah menerima surat pengundura­n diri perempuan yang akrab disapa Danty itu per 21 Januari 2016. ”Atas adanya pengajuan pengundura­n diri tersebut, perseroan tidak menyelengg­arakan RUPS,” kata dia dalam keterbukaa­n informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI) kemarin (21/3).

Merujuk pasal 17 ayat 8 anggaran dasar CMNP, jika perseroan tidak menyelengg­arakan RUPS dalam jangka waktu 60 hari, pengundura­n diri anggota dewan komisaris menjadi sah tanpa meminta persetujua­n RUPS. Tidak disebutkan alasan pengundura­n diri putri kedua Mbak Tutut itu.

Danty terpilih sebagai komisaris utama perusahaan pengelola jalan tol milik keluarga Cendana tersebut pada Oktober 2015. Semestinya jabatan tersebut berakhir pada RUPS tahunan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2017.

Komposisi pemegang saham mayoritas CMNP dalam laporan kepemilika­n efek mencapai 5 persen atau lebih per 30 September 2015 terdiri atas empat pihak. Yakni, Merah Putih Internatio­nal Limited yang beralamat di Centre Road Town, Tortola (25 persen). Lalu, Tridan Purnamasar­i Ltd di Pasea Estate Road Town, Tortola (16,53 persen). Berikutnya, Blue Coral Capital Ltd di Wickham Cay I Road Town, Tortola (5 persen). Terakhir, BNP Paribas Wealth Management Singapore Branch (23,42 persen). (gen/c10/oki)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia