Jawa Pos

Sterling-Hart Menepi dari The Three Lions

-

MANCHESTER – Jesse Lingard gembira bukan hanya karena Manchester United memenangi derby Manchester. Lingard juga bungah karena laga tersebut membuka jalan baginya untuk mencatat debut bersama timnas Inggris. Kans Lingard masuk skuad The Three Lions –julukan Inggris– terbuka seiring dengan cederanya penyerang Manchester City Raheem Sterling.

Selain Sterling, kiper City Joe Hart juga mengalami cedera di otot betis. ”Saya pikir cedera itu tidak akan pulih dalam sepekan, bahkan bisa empat pekan,” ujar pelatih City Manuel Pellegrini sebagaiman­a dikutip dari BBC.

Padahal, Sterling dan Hart harus membela Inggris dalam dua laga uji coba sebelum Euro 2016. Yakni menghadapi Jerman di Olympiasta­dion Berlin (27/3) dan menjamu Belanda di Wembley (30/3).

Apabila Lingard menggantik­an Sterling, posisi Hart digantikan Jack Butland (Stoke City). Tanpa Hart, pelatih timnas Inggris Roy Hodgson memanggil penjaga gawang Burnley Tom Heaton. Nah, sepertinya Hodgson akan memilih Butland atau Fraser Forster (Southampto­n) untuk mengisi posisi starter di bawah mistar. Butland dan Forster sama-sama baru mengantong­i tiga caps.

”Kehilangan Joe (Hart) dan Raheem (Sterling) benar-benar mengecewak­an kami. Apalagi menghadapi laga uji coba sepenting ini. Keduanya pemain yang vital dalam skuad kami. Semoga saja pemulihan cedera keduanya berjalan lebih cepat dan bisa kembali ke tim lagi untuk Euro 2016,” harap Hodgson.

Apabila melihat prediksi Pellegrini yang menyebut kedua pemainnya bisa absen sampai Penjaga gawang: Jack Butland (Stoke City), Fraser Forster (Southampto­n), Tom Heaton (Burnley) Bek: Ryan Bertrand (Southampto­n), Gary Cahill (Chelsea), Nathaniel Clyne (Liverpool), Phil Jagielka (Everton), Danny Rose (Tottenham Hotspur), Chris Smalling (Manchester United), John Stones (Everton), Kyle Walker (Tottenham Hotspur) Gelandang: Dele Alli (Tottenham Hotspur), Ross Barkley (Everton), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Danny Drinkwater (Leicester City), Jordan Henderson (Liverpool), Adam Lallana (Liverpool), James Milner (Liverpool) Penyerang: Harry Kane (Tottenham Hotspur), Daniel Sturridge (Liverpool), Jamie Vardy (Leicester City), Theo Walcott (Arsenal), Danny Welbeck (Arsenal) empat pekan, Inggris masih punya celah untuk memainkan Sterling dan Hart di Prancis nanti. Sebab, Euro 2016 masih berlangsun­g tiga bulan lagi. Tidak demikian The Citizens –julukan City– yang harus memainkan laga penting bulan depan.

Selain di Premier League, City butuh Hart dan Sterling untuk melepaskan diri dari hadangan Paris Saint-Germain (PSG) dalam pertama dan kedua perempat final Liga Champions. Tanpa Hart, City harus memaksimal­kan Willy Caballero di bawah mistar. (ren/c9/ca)

 ?? PHIL NOBLE/REUTERS ?? leg
ADUH: Raheem Sterling mengalami cedera paha saat melawan Manchester United.
PHIL NOBLE/REUTERS leg ADUH: Raheem Sterling mengalami cedera paha saat melawan Manchester United.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia