Jawa Pos

Si Rubah Penyuplai Debutan

-

UJI coba internasio­nal pekan ini menjadi show perdana bagi sejumlah pemain. Leicester City yang menggebrak dalam Premier League menjadi tim yang paling banyak menyumbang debutan. Beberapa penggawa The Foxes atau Si Rubah –julukan Leicester– yang berkesempa­tan membuat debut adalah gelandang N’Golo Kante (Prancis) dan gelandang Danny Drinkwater (Inggris). Sebelumnya, Leicester memberikan peluang debut buat penyerang Jamie Vardy (Inggris) dan bek Christian Fuchs (Austria).

Claudio Ranieri memberikan apresiasi tinggi bagi Kante dan Drinkwater. Arsitek Leicester itu menilai keduanya memang layak memperoleh tempat di timnas. ’’Kante paham mengatur tempo dan ritme bersama Leicester musim ini. Beberapa pemain yang sebelumnya tak dilirik negaranya kini mulai diberi tempat,’’ ujar pria asal Italia tersebut kepada Sky Sports.

Musim ini Kante sudah membukukan 2.390 menit penampilan bersama Leicester. Menurut statistik WhoScored, pemain 24 tahun itu telah mencatat statistik tekel 4,4 kali per laga; intersep 4,2 kali per laga; clearance 1,5 per laga; dan akurasi umpan 81,8 persen.

Fakta itulah yang membuat pelatih Prancis Didier Deschamps kesengsem. Kante bakal menggantik­an posisi Morgan Schneiderl­in (Manchester United) yang musim ini performany­a redup. ’’Kante berada dalam penampip lan terbaiknya sejauh ini. Kante harus memembukti­kan memang layak bersama kami padaada musim panas mendatang,’’ kata Deschamps. ps.

Tactician Inggris Roy Hodgson juga memmberika­n apresiasi atas meroketnya prestasita­si Leicester. Apresiasi itu diwujudkan lewat pemanggila­n Drinkwater. ’’ Bahkan, sejak ak musim lalu, saya memberikan catatan n khusus soal performa Drinkwater. Bersama a Kante, keduanya menjadi motor Leicester menjalani musim yang bak kisah dongeng ini,’’ tutur Hodgson. (dra/c14/bas)

 ?? NIKE ??
NIKE

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia