Jawa Pos

Terus Tekan Muenchen

-

AUGSBURG – Bundesliga masih menyisakan tujuh spieltag lagi. Namun, perburuan gelar musim ini, tampaknya, hanya melibatkan Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund.

Sampai spieltag ke-27, jarak antara Bayern dan Dortmund terjaga lima angka (6964). Kemarin (21/3) di WWK Arena, Dortmund mempermalu­kan tuan rumah Augsburg dengan skor 3-1.

Dortmund kalah duluan setelah Alfred Finnbogaso­n menggetark­an jala Dortmund pada menit ke-16. Kemudian, Die Borussen, julukan Dortmund, membalas dan membalikka­n kedudukan lewat Henrikh Mkhitaryan (45’), Gonzalo Castro (69’), dan Adrian Ramos (75’).

Der trainer Dortmund Thomas Tuchel dalam situs resmi klub menyatakan, ketangguha­n mental timnya sangat membantu kemenangan. Mats Hummels dkk mengalami kegugupan dalam 40 menit pertama laga berjalan.

’’Pencapaian Bayern menantang kami untuk tidak menyerah dalam perburuan gelar musim ini. Kami tak akan membiarkan Bayern memenangi gelar dengan mudah,’’ ucap Tuchel seperti diberitaka­n ESPN kemarin.

Pria 42 tahun itu mengungkap­kan, timnya sedikit mengalami kejenuhan dan butuh rileks. Dalam 14 hari belakangan, Dortmund bermain lima kali. Yakni, tiga di Bundesliga serta dua di Europa League. ’’Kami dalam tekanan yang sangat hebat. Kami menyaksika­n Bayern menang 1-0 atas Koeln (19/3). Kami merasa harus menang buat mencapai apa yang sudah dilakukan Bayern,’’ tambah mantan der trainer Mainz 05 tersebut. Bek dan kapten Dortmund Mats Hummels dalam situs resmi Bundesliga memuji ketangguha­n mental rekan setimnya. Ketika punya target harus menang, semua penggawa tim mempunyai kesadaran yang sama.

’’Tim kami semakin dewasa dan matang. Kami menguasai jalannya pertanding­an dan tak membiarkan lawan kembali membobol untuk kali kedua,’’ ujar Hummels.

Dalam statistik Soccerway, Dortmund unggul ball possession sampai 72 persen. Dortmund pun melepaskan delapan tembakan, dua di antaranya on target. Augsburg menembak lima kali dan empat di antaranya on target. (dra/c23/ko)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia