Jawa Pos

Los Merengues Kembali Garang

-

MADRID – Tres Tigres Y Una

Demikian harian Markemarin (21/3) menjuduli kegemilang­an Real Madrid. Tiga macan dan satu panter yang merupakan metafora Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale, dan Keylor Navas yang membawa Real meraih kemenangan ke- 20 musim ini di La Liga.

Los Merengues, julukan Real, menggulung Sevilla 4-0 kemarin di Stadion Santiago Bernabeu. Raihan poin absolut tersebut membuat Real kini tertinggal sepuluh angka saja dari rival abadinya, Barcelona. Barcelona sendiri Minggu malam (20/3) tertahan 2-2 oleh Villarreal di Stadion El Madrigal.

Terpangkas­nya bentangan poin dengan Blaugrana, julukan Barcelona, meningkatk­an konfidensi Cristiano Ronaldo dkk. Sebab, pascajeda internasio­nal mulai kemarin sampai 31 Maret, Real akan menjalani El Clasico.

Bentrokan Real versus Barcelona edisi ke-265 ini akan bergulir 2 April mendatang di Camp Nou, Barcelona. Pada pertemuan pertama musim ini (21/11), Real dilumat 0-4 oleh Andres Iniesta dkk di Bernabeu.

Nah, empat gol Real dalam laga kemarin dihasilkan Karim Benzema pada menit keenam, Cristiano Ronaldo (64’), Gareth Bale (66’), dan Jese Rodriguez (86’).

Gol oleh trio BBC (Benzema, Bale, Cristiano) kemarin sekali-

kali trio BBC bersama-sama mencetak gol dalam satu laga musim 2015–2016 ini? Inilah catatannya di La Liga.

5 Desember 2015

Getafe (Benzema 2 gol, Ronaldo 1 gol, Bale 1 gol)

20 Desember 2015 gus menjadi sinyal BBC siap bersaing dengan trisula Barcelona, MSN (Messi, Suarez, Neymar), di El Clasico mendatang.

Entrenador Real Zinedine Zidane seperti diberitaka­n AS kemarin mengapresi­asi kembali trengginas­nya BBC. Terakhir ketika menjebol gawang lawan dalam satu pertanding­an terjadi dua bulan lalu.

’’Penampilan lawan Sevilla ini merupakan salah satu yang terbaik semenjak saya hadir sebagai pelatih. Kerja keras sepekan dalam mempersiap­kan laga ini berujung manis,’’ ucap Zidane. Bapak empat anak itu menggarisb­awahi, selama tampil dalam performa terbaik, Real bisa mencapai prestise pada akhir musim. Entah di ajang Liga Champions atau La Liga.

’’Target paling realistis terdekat adalah menyalip Atletico di posisi kedua klasemen. Kami tinggal berselisih satu angka dengan mereka,’’ kata mantan pelatih Real Madrid Castilla tersebut.

Sementara itu, penyerang Real Karim Benzema melihat titik terang bagi Real di akhir musim. Setelah menepi tiga pekan karena cedera paha dan langsung berkontrib­usi gol, mantan pemain Lyon itu yakin timnya siap menuju El Clasico.

’’El Clasico selalu menjadi pertanding­an yang spesial. Dan, melihat penampilan keseluruha­n tim kali ini, saya optimistis kami bisa membalas kekalahan me-

17 Januari 2016

S Gijon (Ronaldo 2 gol, Benzema 2 gol, Bale 1 gol)

20 Maret 2016 malukan di Bernabeu lalu,’’ tutur pemain berusia 28 tahun tersebut.

Sebenarnya, Real bisa menang lebih dari empat gol. Sayang, eksekusi penalti Ronaldo pada menit ke-58 gagal.

Akhirnya, setelah membobol gawang kiper Sevilla Sergio Rico delapan menit kemudian, superstar 31 tahun tersebut membuat gestur menelungku­pkan tangan sebagai selebrasi gol. Sikap itu menunjukka­n bahwa Ronaldo meminta maaf kepada Madridista, fans Real, atas kegagalan eksekusiny­a.

Di sisi lain, entrenador Sevilla Unai Emery mengakui timnya seperti demam panggung dalam menjalani laga away. Total 14 laga tandang, rekor mereka 8 imbang dan 6 kali kalah.

’’Untuk menang di Bernabeu, bukan sekadar Anda bisa bermain baik. Namun, skuad Anda harus benar-benar sempurna dan tanpa kesalahan,’’ tutur Emery kepada Mundo Deportivo.

Sevilla dalam laga kemarin kehilangan Ever Banega (akumulasi), Vitolo, Michael Krohn-Dehli, Steven N’Zonzi, dan Yevhen Konoplyank­a (cedera). ( dra/c19/ko)

BERAPA

(dra/c14/ko)

 ??  ??
 ?? STEFAN PUCHNER/DPA VIA AP ?? BELUM HABIS: Pemain Dortmund Henrikh Mkhitaryan (dua dari kiri) disambut rekannya, Nuri Sahin (kiri) dan Marco Reus, setelah membobol gawang FC Augsburg kemarin WIB. Pantera. ca
STEFAN PUCHNER/DPA VIA AP BELUM HABIS: Pemain Dortmund Henrikh Mkhitaryan (dua dari kiri) disambut rekannya, Nuri Sahin (kiri) dan Marco Reus, setelah membobol gawang FC Augsburg kemarin WIB. Pantera. ca

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia