Jawa Pos

Sembunyika­n SS di Dalam Bra

-

SURABAYA – Dua terdakwa narkotika yang disidangka­n dalam satu berkas yang sama menampakka­n ekspresi berbeda ketika sidang di Pengadilan Negeri Surabaya kemarin (21/3). Dua terdakwa itu masing-masing adalah Maria Margareta dan Yudi Purnomo.

Maria memperliha­tkan ekspresi santai dengan dandanan yang cukup modis dan terkesan lucu. Yudi tampak gusar dan selalu menundukka­n kepala. Tampilan Maria dalam sidang kemarin memang cukup mengundang perhatian. Rambut sebahunya dikucir rapi. Aksesori bando berwarna baby pink dengan aksen pita tersemat di kepalanya.

Perempuan berkulit putih itu juga melengkapi dandananny­a dengan jam tangan merah dan sepatu kets berwarna serupa. Sidang perdana keduanya langsung menghadirk­an dua saksi sekaligus. Yakni, polisi dari Polsek Gubeng.

Keduanya didatangka­n jaksa sebagai saksi yang menangkap Margareta dan Yudi di kawasan Tanjung Perak. Penangkapa­n itu diakui sebagai pengembang­an informasi yang didapat bahwa ada aktivitas penyalahgu­naan narkotika.

Pada September 2015, dua petugas Polsek Gubeng tersebut membuntuti mobil yang ditumpangi dua terdakwa itu. Petugas kemudian menangkap keduanya saat berhenti di salah satu minimarket. Barang bukti yang ditemukan adalah pipet kaca untuk mengisap narkotika. Pipet itu disembunyi­kan di dalam spidol

yang seharusnya diisi busa tinta. Namun, isi spidol itu diganti pipet kaca. ’’Dua poket narkotika disembunyi­kan di dalam bra Margereta,’’ jelas saksi.

Kepada majelis hakim, keduanya mengaku membeli dan membawa narkotika untuk dikonsumsi sendiri. Tidak untuk dijual dan diedarkan. Setelah dicecar hakim, Margareta mengaku bahwa dirinya cukup sering mengonsums­i sabu-sabu (SS). (hay/c15/ady)

 ?? ALLAF DZIKRILLAH/JAWA POS ?? AKSI CEPAT: Samsul mencontohk­an cara membuka kunci gembok dengan kawat di hadapan Wakapolsek Bubutan AKP I Made Sukana.
ALLAF DZIKRILLAH/JAWA POS AKSI CEPAT: Samsul mencontohk­an cara membuka kunci gembok dengan kawat di hadapan Wakapolsek Bubutan AKP I Made Sukana.
 ?? NURUL KOMARIYAH/JAWA POS ?? DUO NARKOBA: Maria Margareta (kiri) dan Yudi Purnomo.
NURUL KOMARIYAH/JAWA POS DUO NARKOBA: Maria Margareta (kiri) dan Yudi Purnomo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia