Jawa Pos

Penobatan ala Audisi Bintang

-

SURABAYA – Polda Jatim akhirnya memiliki duta yang akan menjadi lidah penyambung kebijakan kepolisian. Sepasang mahasiswa dinobatkan sebagai perwakilan polda pada puncak audisi duta humas kemarin (21/3).

Penobatan yang dilakukan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Gatot Subroto itu berlangsun­g di ruang Mahameru. Acara yang digelar sejak dua bulan lalu tersebut berlangsun­g bak audisi bintang televisi. Lima pasang finalis yang lolos seleksi adu ketangkasa­n dalam menjawab pertanyaan yang sudah disiapkan.

Dalam audisi puncak itu, tiap-tiap peserta diminta memberikan tanggapan terkait dengan rencananya jika terpilih menjadi duta humas. Sorak tepuk penonton selalu mengiringi setiap penampilan, terlebih ketika ada peserta yang salah mengucapka­n istilah saat memberikan tanggapan.

Acara tersebut dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Jatim dan puluhan anggota polisi dengan seragam lengkap. Meski begitu, suasananya jauh dari kesan resmi. Acara semakin gayeng ketika Gracia Indri dan Bemby Putuanda yang memandu acara memberikan joke segar.

Tim juri akhirnya memilih Olga Bimaskara Dwika Rahmat asal Kediri dan Camelia Nanda Sholicha asal Gresik sebagai duta humas Polda Jatim 2016. Rencananya, pemilihan duta tersebut berlangsun­g setiap tahun.

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol R.P. Argo Yuwono menyatakan, duta humas itu adalah yang pertama. Salah satu tugasnya adalah membantu humas dalam menyebarka­n informasi terkait dengan peran dan tugas kepolisian kepada masyarakat. ’’Mereka akan lebih banyak bersentuha­n dengan masyarakat,’’ katanya. (eko/c17/ady)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia