Jawa Pos

Muscab PKB Tunggu DPW

-

SIDOARJO – Suksesi kepemimpin­an DPC PKB Sidoarjo jauh-jauh hari sudah dijadwalka­n pada Minggu (27/3). Namun, saat waktu kian dekat, kepastian pelaksanaa­n musyawarah cabang (muscab) itu masih gelap. DPW PKB Jawa Timur hingga kini belum mengeluark­an keputusan.

”Sejauh ini kami masih menunggu keputusan DPW. Yang jelas, kami sudah mengajukan tanggal 27 Maret,” ungkap Sekretaris DPC PKB Sidoarjo Nasih Abdillah.

Tidak sekadar mengajukan tanggal, Nasih menyebutka­n bahwa PKB Kota Delta juga telah menyiapkan tempat untuk muscab. Demikian pula kebutuhan lain. Karena itu, mereka berharap keputusan dari DPW segera turun. Dengan begitu, persiapan yang dilakukan tidak berantakan. ”Mudah-mudahan sesuai dengan pengajuan kami. Sejauh ini, peluangnya sih masih fifty-fifty,” kata Nasih.

Namun, pria yang juga anggota DPRD Sidoarjo itu yakin DPW akan merestui pelaksanaa­n muscab pada 27 Maret. Selain karena persiapan sudah matang, pihaknya yakin karena dua hari lalu pengurus DPW memanggil pengurus DPC PKB Sidoarjo.

Di tataran bawah, saat ini bermuncula­n beberapa nama kader muda. Antara lain, Isa Hasanuddin, Dhamroni Chudlori, Maksum Zuber, dan Nur Ahmad Syaifuddin. Nama lain adalah Sullamul Hadi Nurmawan dan Achmad Amir Aslichin. Namun, nama incumbent Saiful Ilah juga disebut-sebut masih diharapkan.

Nasih yakin proses muscab tetap dinamis sekalipun nanti penentuan pimpinan cabang menjadi kewenangan DPW. ”Saat ini belum ada nama-nama yang sudah mengerucut. Sebab, kami masih mendiskusi­kan dulu semua petunjuk dari DPW agar keputusan pelaksanaa­n muscab bisa segera diambil,” imbuhnya. (fim/c7/hud)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia