Jawa Pos

Terinspira­si Ombak dan Kantong Ajaib

-

SURABAYA – Putih menjadi warna favorit bagi beberapa desainer. Sifatnya yang mudah dipadupada­nkan dengan warna lainnya mempermuda­h perancang untuk bereksplor­asi dengan ide yang dibawakan. Apalagi, kesan ’’elegan’’ yang kerap menempel pada warna putih semakin memberikan nilai positif bagi pemakainya.

Begitu yang diungkapka­n Lisa Limanto dan Natarima Sarasvati. Menggunaka­n putih sebagai warna dominan, mereka merancang busana ready-to-wear yang simpel, tetapi elegan. Lisa yang menyatakan terinspira­si keindahan Kepulauan Raja Ampat berusaha menghadirk­an keindahan sunset di pantai lewat motif print dan frill pada dreess sleevless rancangann­ya.

Alumnus Arva School of Fashion itu menciptaka­n frill di bagian depan dress. Itu merupakan manifestas­i ombak. Mereka yang bertubuh kurus akan terbantu dengan aksen frill yang memunculka­n kesan tubuh berisi. ’’Cocok untuk mereka yang kurang pede dengan bentuk badan yang kurus dan cenderung pendek,’’ ucapnya.

Bagian belakang dilengkapi motif print dengan ombre jingga. Gradasi warna jingga seperti suasana saat matahari tenggelam.

Berbeda dengan Lisa, rancangan Natarima terinspira­si dari film Mary Poppins. Film itu bercerita tentang seorang pengasuh ajaib yang menyelamat­kan anak keluarga Banks. ’’ Terinspira­si dari beberapa baju Nany juga sih, yang punya kantong di bagian perutnya,’’ ucapnya.

Aksen neck berbentuk V diartikan sebagai keseksian seorang perempuan. Dengan bahan scuba yang ringan dan dingin, rancangan Natarima sengaja ditujukan bagi perempuan yang punya aktivitas sangat padat.

Keunikan busana itu terletak dari dalaman bermotif penguin. Dengan bahan spandex, perempuan yang baru berulang tahun pada 11 Maret kemarin itu mengungkap­kan bahwa busananya juga bisa dikenakan di segala situasi. ’’Kalau ke acara semiformal bisa pakai dress. Kalau hangout di mal, santai-santai, tinggal pakek skinny jeans dan daleman itu sudah cukup ’ chic’ kok,’’ paparnya. (rid/c15/any)

 ?? GHOFUUR EKA/ JAWA POS ?? SERBAPUTIH: Irine (kiri) mengenakan dress rancangan Natarima Sarasvati. Eveline memperagak­an dress karya Lisa Limanto.
GHOFUUR EKA/ JAWA POS SERBAPUTIH: Irine (kiri) mengenakan dress rancangan Natarima Sarasvati. Eveline memperagak­an dress karya Lisa Limanto.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia