Jawa Pos

Listrik Kawasan Industri Terganggu

-

GRESIK – Terjadi kerusakan trafo di Gardu Induk (GI) Kasih Jatim di Desa Karangando­ng, Driyorejo, Gresik. Insiden yang mengakibat­kan terbakarny­a panel-panel interface cell itu membuat listrik di wilayah Driyorejo dan Krian (Sidoarjo) padam pada Kamis malam (24/3)

Listrik padam mulai Kamis sekitar pukul 20.00 dan baru menyala total Jumat sekitar pukul 08.00. Selain rumah warga, industri yang berlokasi di kawasan tersebut, termasuk PT Temprina Media Grafika, tempat harian pagi Jawa Pos dicetak, juga terdampak.

Humas PLN Area Sidoarjo Dodik Wardhono menjelaska­n, kerusakan di GI Kasih Jatim terjadi pada alat pemindah beban daya antartrafo listrik. ’’Rusaknya di interface cell 20 ribu volt,’’ katanya.

Dia menuturkan, untuk pelanggan di area permukiman warga, yakni di kawasan Dawar dan Banjaran, Driyorejo, padamnya listrik bisa cepat diatasi. Hanya sekitar 30 menit. Namun, untuk industri, perbaikan baru beres kemarin sekitar pukul 08.00. ’’Sampai sekarang sudah tidak ada gangguan. Semuanya normal,’’ tegas Dodik.

Akibat kerusakan trafo PLN tersebut, proses cetak koran Jawa Pos harus dipindahka­n ke PT Temprina Malang dan PT Temprina Nganjuk. Dirut PT Temprina Media Grafika Freddy Sadsunu menyampaik­an permintaan maaf karena Jawa Pos edisi Jumat (25/3) untuk beberapa wilayah di Surabaya mengalami keterlamba­tan.

’’Mulai malam ini (tadi malam, Red) proses cetak kembali dilakukan di PT Temprina, Sumengko, Gresik,’’ ujarnya. (hen/c5/nw)

 ?? JAWA POS PHOTO ?? GANGGU PASOKAN LISTRIK: Trafo di Gardu Induk Kasih Jatim di Karangando­ng, Driyorejo, Gresik, yang terbakar Kamis malam (24/3).
JAWA POS PHOTO GANGGU PASOKAN LISTRIK: Trafo di Gardu Induk Kasih Jatim di Karangando­ng, Driyorejo, Gresik, yang terbakar Kamis malam (24/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia